Search

Muspika Banyuglugur dan Caleg, Deklarasikan Pemilu Damai 

Forum Komunikasi  Pimpinan Kecamatan (Forkopimka)  Banyuglugur, Situbondo, menggelar deklarasi damai. (foto :fat)
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Banyuglugur, Situbondo, menggelar deklarasi damai. (foto :fat)
Situbondo,reportasenew.com – Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), yang diagendakan pada 17 April 2019 mendatang, Forum Komunikasi  Pimpinan Kecamatan (Forkopimka)  Banyuglugur, Situbondo, menggelar deklarasi damai.
Selain diikuti Camat Banyuglugur, Kapolsek Iptu Ahmad Sulaiman, Danramil setempat, dan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Banyuglugur, namun kegiatan deklarasi damai yang dilaksanakan di Rumah Makan di Banyuglugur, juga diikuti oleh anggota para anggota PPK dan Panwaslu setempat.
Bahkan,  para Calon Legislaif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Situbondo,  khususnya Caleg  yang tinggal di Kecamatan Banyuglugur, dan para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Banyuglugur, Situbondo, mereka juga melakukan deklarasi damai, yang disertai dengan penandatanganan fakta integritas.
Kapolsek Banyuglugur, Situbondo Iptu Ahmad Sulaiman mengatakan, pihaknya sengaja menginisiasi kegiatan deklarasi damai, yang dilanjutkan dengan penandatanganan integritas, sebagai komitmen untuk menciptakan pemilu damai.
“Ini dilakukan sebagai komitmen semua elemen masyarakat di Kecamatan Banyuglugur, untuk tetap  menjaga kondusifitas daerah. Dengan harapan, pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres pada 17 April mendatang, berjalan sejuk aman dan damai,”ujar Iptu Ahmad Sulaiman, Sabtu (20/1/2019).
Iptu Ahmad Sulaiman berharap, kegiatan deklarasi damai yang dilanjutkan penandatanganan fakta integitas itu, tidak hanya merupakan seremonial saja, melainkan sebagai komitmen dari semua elemen masyarakat di Kecamatan Banyuglugur, Situbondo untuk tetap menjaga Kamtibmas.(fat)



Loading Facebook Comments ...