Search

Naga Bersinar Pukau Ribuan Warga di Puncak Cap Go Meh 2571 Pontianak

AQtraksi naga bersinar pukau warga. (foto. Das)

Pontianak, reportasenews.com – Naga bersinar yang digelar di jalan Gajahmada Pontianak, Sabtu (8/2) malam tadi menyedot perhatian ribuan warga kota Pontianak dan para turis mancanegara. Atraksi naga bersinar tampil bersama sama dalam perayaan puncak Imlek atau Cap Go Meh 2020 di kota Pontianak.

Naga adalah mahluk legenda dalam mitos budaya China. Atraksi naga ini lebih menarik, karena dari kepala naga, tubuh naga hingga ekor berkilau memancarkan cahaya warna warni yang berasal dari lampu yang menyala bersumber dari aliran listrik genset.

Meski diwarnai kekuatiran merebaknya virus Corona di Wuhan, China, namun pergelaran atraksi naga bersinar sepanjang hari kemarin berlangsung meriah dan semarak.

Kemeriahan bertambah dengan letupan kembang api di langit dan warna merah menyala yang keluar terpancar dari deretan lampion lampion di sepanjang ruko dan jalan di Gajahmada Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang turut hadir di panggung kehormatan begitu sumringah dengan suksesnya pergelaran Puncak Imlek 2571 ini.n Edi memperkirakan jumlah orang yang menyaksikan parade Naga Bersinar ini lebih dari 10 ribu.

Ia meyakini dari sekian banyak orang yang datang melihat Pawai Naga Bersinar, sebagian diantaranya adalah wisatawan.

“Oleh sebab itu, tidak heran kalau tingkat hunian hotel-hotel di Pontianak penuh akhir-akhir ini,” ujarnya.

Edi menilai atraksi Naga Bersinar yang digelar dalam rangka Perayaan Cap Go Meh ini juga sebagai wadah perekat keberagaman yang ada di Kota Pontianak.

Menurutnya, antusias masyarakat begitu tinggi menyaksikan kegiatan tersebut menunjukkan hal ini sebagai perekat keberagaman. Apalagi para pemain naga dan barongsai yang terlibat terdiri dari beragam suku bangsa.

“Jadi tak hanya etnis Tionghoa, tetapi beragam suku bangsa,” tandasnya.

Ke depan, dia meminta kepada panitia untuk semakin meningkatkan kemasan acara ini lebih kreatif dan inovatif. (das)




Loading Facebook Comments ...