Search

Nasdem Putuskan Usung Tantri Sebagai Bupati Probolinggo 2018

Rapat pleno di kantor DPD Partai Nasdem di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.(Foto: dic)
Rapat pleno di kantor DPD Partai Nasdem di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.(Foto: dic)

Probolinggo, reportasenews.com – Rapat pleno terbuka yang diikuti pengurus DPD, DPC dan sayap partai Nasdem memutuskan mengusung Puput Tantriana Sari, kembali maju dalam pemilihan Bupati Probolinggo Tahun 2018  nanti.

Dari hasil pengamatan survey melalui lembaga independen Pusdeham yang dilakukan partai nasdem,  Puput Tantriana Sari memiliki beberapa keunggulan, diantaranya tingkat popularitas menunjukkan angka 99,6 % dan likeabilitas mencapai 89,8%.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo H Ahmad Rifa’i ketika melakukan Rapat Pleno di kantor DPD Jalan raya panglima Sudirman Kota Kraksaan, pada Rabu (7/6/2017) malam.

Menurutnya, warga di 325 desa dan 5 kelurahan di 24 Kecamatan se Kabupaten Probolinggo, mengenal sosok Tantri Bupati Probolinggo. Kepemimpinannya menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Probolinggo, Tantri mendapat segudang prestasi serta penghargaan baik itu dari BPK dan Presiden Jokowi Dodo.

“Setelah kita melakukan pengkajian mendalam untuk di Kabupaten Probolinggo, masyarakat sendiri mempopulerkan Bu Tantri,”jelas H Ahmad Rifai, Kamis (8/6).

Selain itu, elektabilitas Bupati Probolinggo ini mencapai 60,7 % dibanding dengan figur lain yang memiliki elektabilitas tertinggi hanya 16,2% saja.

Dengan bermodalkan senjata Popularitas dan Elektabilitas yang tinggi, sehingga Partai Nasdem yang bermodal 14 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo, mendorong kembali istri dari Hasan Aminuddin ini, supaya maju dalam Pilkada serentak 2018 ini.

“Untuk maju di Pilkada 2018 mmendatang, hanya membutuhkan minimal 9 kursi saja. Dengan demikian, dengan 14 kursi partai Nasdem, itu sudah lebih dari cukup,”jelasnya.

Meski kursi untuk mengusung calonnya dalam Pildaka 2018 ini, Rifai mengaku tidak menutup kemungkinan untuk menerima Koalisi dengan partai lain.(dic)




Loading Facebook Comments ...