Search

Nelayan Asal Bondowoso Tenggelam Saat Melaut

Tim Basarnas tengah bersiap melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang saat melaut di periaran Situbondo. (foto:fat)
Tim Basarnas tengah bersiap melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang saat melaut di periaran Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Seorang nelayan bernama Suyat (35),  asal Kabupaten Bondowoso, dikabarkan tenggelam saat melaut di perairan Lempuyang, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih,  Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (12/12/2018) dini hari.

Nelayan asal   Dusun Komerian, Desa Tumpeng, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso itu, diduga tenggelam, pada   saat  hendak  mengambil tempat ikan yang jatuh ke laut.

Diperoleh keterangan, sebelum dikabarkan tenggelam, korban bersama 10  nelayan yang lain itu mencari ikan, dengan menggunakan perahu motor B11 yang dinahkodai Abdurrahman (53) warga Dusun Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Pada saat itu,  para nelayan yang lain  sedang tidur di perahu motornya,  sedangkan  korban Suyat tidak tidur dan sedang memancing ikan cumi cumi. Namun tiba  tiba,  Abdurrahman, nahkoda perahu motor mendengar suara burung, serta  melihat anak buahnya sudah ada di laut.

Mengetahui  salah seorang anak buahnya terjatuh ke laut, Abdurrahman bersama  nelayan yang lain mencoba untuk memberi pertolongan,  namun karena pada saat itu,  arus air laut sangat kencang, sehingga korban Suyat yang diduga tidak kuat melawan arus air  itu  terbawa ke dasar laut hingga tenggelam.

Kapolsek Banyuputih, Situbondo  AKP Didik Rudiyanto membenarkan adanya nelayan yang tenggelam saat melaut. Namun,  begitu mendapat informasi adanya nelayan tenggelam.”Kami langsung melakukan koordinasi  dengan pihak Sat Pol Air dan BPBD Situbondo. Bahkan, hingga kini, petugas masih melakukan upaya pencarian,”kata AKP Didik Rudianto.(fat)




Loading Facebook Comments ...