Search

Ngantuk, Toyota Agya Nabrak Innova di Jalur Pantura Situbondo

Akibat sopir mengantuk kendaraan minibus ini menabrak kendaraan lain di jalur pantura Situbondo. (foto:fat)
Akibat sopir mengantuk kendaraan minibus ini menabrak kendaraan lain di jalur pantura Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Diduga mengemudikan dalam kondisi mengantuk, sebuah mobil Toyota Agya bernopol L 1333 EL, mengalami kecelakaan lalu lintas, yakni nabrak mobil Toyota Innova bernopol N 1274 QG.
Tidak ada korban jiwa maupun korban luka,  dalam insiden tabrakan yang terjadi di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di  Jalan Raya Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo. Padahal, bodi  depan bagian kanan Toyota Agya  mengalami rusak berat, serta bodi belakang Toyota Innova juga  pesok.
Namun, kedua sopir dan para penumpang dua kendaraan yang terlibat tabrakan, mereka hanya mengalami luka lecet. Meski demikian, akibat tabrakan tersebut jalur pantura Situbondo sempat macet total, karena kedua kendaraan yang terlibat tabrakan melintang di badan aspal dilokasi kejadian.
Diperoleh keterangan, tabrakan di Jalur Pantura yang menghubungkan antara  Situbondo-Probolinggo,  berawal saat Marison Siregar mengemudikan Toyota Agya itu, melaju dari arah barat  menuju ke arah timur, dengan kecepatan sedang.
Pada saat melintas dilokasi kejadian, Marison Siregar tiba-tiba tidak dapat mengendalikan kemudinya. Bahkan, mobil toyota Agya yang dikemudikan itu langsung menabrak kendaraan Toyota Innova didepannya, yang dikemudikan oleh Jumadi (47), warga Paiton, Kabupaten Probolinggo.
Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Teguh Santoso mengatakan, dugaan sementara, tabrakan tersebut karena sopir toyota Agya kurang hati-hati saat melintas di Jalur Pantura Situbondo.
“Oleh karena itu, agar kasus serupa tidak terulang lagi,  saya menghimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor, agar memanfaatkan res area,  Posyan dan Posmpan di sepanjang jalur pantura Situbondo, untuk beristirahat  jika mengantuk,”imbau Ipda Teguh, Sabtu (16/6).
Menurutnya, berdasarkan keterangan sejumlah saksi dilokasi kejadian,  dugaan sementara karena sopir toyota Agya mengemudikan dalam kondisi mengantuk.”Meski demikian, kami  belum  dapat menyimpulkan tentang penyebab pasti tabrakan tersebut, karena kami masih belum memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...