Search

Nikon: Jika Kami Buat Mirrorless, Maka Itu Harus ‘Full Frame’

Nikon tampaknya akan bermain dengan full frame di mirorless mereka
Nikon tampaknya akan bermain dengan full frame di mirorless mereka

Jepang, reportasenews.com – Semua tanda telah menunjuk kearah sana, tapi Nikon tampaknya memastikan dalam sebuah wawancara baru bahwa kamera mirrorless yang akan datang akan berisi sensor full frame.

Situs Cina Xitek menerbitkan sebuah wawancara dengan Manajer Umum Litbang Nikon Imaging Product Tetsuro Goto, yang menyatakan bahwa karena tren saat ini, Nikon harus berpegang teguh jika berharap bisa bersaing di pasar kamera mirorless.

“Full frame adalah trennya,” kata Goto dalam terjemahan oleh Nikon Rumors. “Jika Nikon tidak mirrorless, itu pasti full frame.”

Tapi apa yang menarik bagi fotografer Nikon adalah kenyataan bahwa kamera mirorless Nikon tidak lagi menjadi pertanyaan “jika” tapi “kapan.”

Presiden Nikon telah mencatat bahwa perusahaan tersebut sedang mengerjakan kamera mirorless baru yang akan meningkatkan penjualan dan “menawarkan kinerja yang diharapkan calon pelanggan.”

Pengarsipan paten baru oleh Nikon juga mengkonfirmasi arah ini. Awal bulan ini, tampak dua paten Nikon yang menunjukkan lensa 52mm f / 0.9 dan 36mm f / 1.2 untuk kamera mirorless.

Dalam wawancara Xitek yang sama, Goto juga menyatakan bahwa pengembangan kamera mirrorless milik Nikon akan berbeda dari Sony karena perbedaan dalam kedua database dan basis pelanggan perusahaan.

“Basis pelanggan Nikon sangat luas, mulai dari pemula sampai penggemar prosumer hingga profesional, itulah keunggulan Nikon,” kata Goto. “Olympus, Sony, dan Fujifilm hanya bisa menutupi sebagian kecil saja. Sejauh ini tidak ada profesional yang menggunakan produk mereka. “

Goto mengatakan bahwa merek kamera kecil lainnya dapat mengeluarkan semua jenis model dan gaya – termasuk desain retro yang ramping – karena basis pelanggan mereka yang terbatas menyebabkan pandangan terbatas mengenai bagaimana mereka merancang kamera.

Tujuan Nikon bukan untuk mengambil fitur populer dari semua orang dan mengintegrasikannya ke produk Nikon, kata Goto.

“Nikon memiliki hampir 60 tahun sejarah pembuatan kamera dan kami telah berkomunikasi dengan semua jenis pelanggan dan mendengarkannya,” kata Goto. “Dengan pengalaman seperti itu, kita berada pada tingkat yang tidak dapat dibandingkan dengan perusahaan tersebut.

“Jika kita memperkenalkan kamera mirorless, kita tidak akan menyukai mereka, seperti mendorong banyak model. Kami akan mengunci kebutuhan utama pelanggan untuk mengenalkan produk baru.

“Sebenarnya, sebelum A9 diperkenalkan, Sony mengalami banyak kegagalan secara internal. Nikon memiliki lebih banyak pengalaman kegagalan dibanding Sony. “

Saat ini tidak ada kabar kapan kita bisa melihat pengumuman resmi dari kamera mirorless Nikon yang sangat dinanti ini, namun dengan semua berita dan rumor yang muncul akhir-akhir ini, tampaknya pengumuman itu tidak terlalu jauh lagi. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...