Search

Nokia 8 Tampaknya Akan Meluncur Bulan Depan

Nokia 8 muncul di twitter
Nokia 8 muncul di twitter

Amerika, reportasenews.com – HMD Global menyebutkan bahwa Nokia 8 dengan RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB akan datang akhir tahun ini.

Sebuah laporan baru dari Jerman menunjukkan bahwa HMD Global telah secara resmi mengkonfirmasi peluncuran varian top end dari Nokia 8 bulan depan. Awalnya, Nokia 8 diluncurkan dengan kapasitas 4GB dan 64GB, namun varian baru akan hadir dengan RAM 6 GB dan ukuran penyimpanan 128 GB.

Varian Nokia 8 yang dipertanyakan baru-baru ini muncul dalam dokumen FCC AS yang menunjukkan bahwa produk tersebut telah disertifikasi oleh agensi di AS.

Ragam Nokia 8 6GB + 128GB akan diluncurkan di Eropa, khususnya di Jerman pada 20 Oktober tahun ini. Variannya juga hanya tersedia dalam pilihan warna Poles Biru. Perangkat ini akan membawa label harga € 669, yaitu € 90 lebih tinggi dari versi reguler 4GB + 64GB.

Terlepas dari jenis memori yang baru, semua spesifikasi lain dari varian Nokia 8 6GB + 128GB dikatakan serupa dengan model pertama. Belum ada kabar kapan varian baru akan diluncurkan di pasar lain.

Selain itu tampaknya HMD akan memberikan “nyawa” Android Oreo untuk Nokia 8 terbaru. HMD Global merilis produk terbarunya dan menjadi model andalan pertama sejak era ini.

Nokia 8 mungkin tidak memenuhi harapan sejumlah pengikut setia merek tersebut namun ia yakin dengan fitur dan spesifikasi yang kuat serta desain yang keren. Nokia 8 berjalan di Android 7.0 Nougat namun pengguna ponsel mungkin tidak menunggu terlalu lama sebelum Android Oreo menyentuh perangkat mereka.

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas baru-baru ini mengirim dua gambar di Twitter yang menunjukan bahwa perusahaan tersebut mengerjakan pembaruan Android Oreo untuk ponsel flagshipnya.

Gambar-gambar itu adalah gambar dari Nokia 8 dengan sebuah prompt untuk mendownload Android 8.0 Oreo, versi terbaru dari sistem operasi Google yang populer. Untuk saat ini, tidak ada smartphone yang memiliki fitur Android Oreo namun Google diharapkan bisa meluncurkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang menjalankan OS terbarunya. Jadi, kita mungkin tidak segera melihat update untuk Nokia 8.

Nokia Exec mengisyaratkan bahwa perusahaannya sedang mengerjakan penyempurnaan OS Android 8 untuk Nokia 8 dan saat itu telah selesai diujicoba. Untuk saat ini, perusahaan masih menguji ROM seperti yang bisa dilihat di screenshot.

Anehnya, ROM baru ini hadir dengan ukuran hampir 1.3GB. Mungkin, ukurannya bisa dikompres lebih jauh karena HMD sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa semua model yang diluncurkan sejauh ini akan mendapatkan update Android 8.

Untuk menyegarkan ingatan, bahwa Nokia 8 menawarkan panel QHD 5,3 inci dan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 835 SoC yang dipasangkan dengan RAM sebesar 4GB.

Nokia 8 juga mengemas memori flash internal 64GB yang dapat diupgrade dengan kartu microSD. Di ujung kamera, perangkat ini dilengkapi kamera depan depan 13MP, sementara ini dilengkapi pengaturan dual kamera di bagian belakang yang terdiri dari dua modul 13MP dengan dukungan deteksi autofocus laser dan lampu kilat dual-LED. Perangkat ini juga dilengkapi port USB-C, Bluetooth 5.0 dan NFC. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...