Search

Nyaris Bangkrut, Perusda Banongan Situbondo  Dinilai Mulai Membaik

Wakil Bupati, Situbondo Yoyok Mulyadi. (foto:fat)
Wakil Bupati, Situbondo Yoyok Mulyadi. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Perusahaan Daerah Banongan sudah mulai membaik, setelah nyaris bangkrut karena mengalami krisis keuangan. Pernyataan ini diungkapkan Wakil Bupati, Yoyok Mulyadi, usai bertemu sejumlah  pimpinan fraksi-fraksi di Kantor DPRD Kabupaten  Situbondo.

Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi mengatakan,  hingga kini, diakui Perusda Banongan  yang bergerak dibidang tanaman tebu memang belum optimal menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).”Itu terjadi karena terjadinya krisis keuangan, yang menyisakan banyak hutang, sehingga  membuat perputaran usaha di perusahaan milik Pemkab Situbondo itu nyaris vakum,”kata Wabup Yoyok Mulyadi, Sabtu (23/3/2019).

Menurutnya, kepempimpinan direksi sebelumnya sempat menyisakan hutang dengan nominal yang mencapai  miliaran rupiah. Saat ini, hutang-hutang tersebut sudah mulai terbayar.” Dengan terbayarnya sejumlah  hutang tersebut, saya menilai  Perusda Banongan sudah mulai membaik,”bebernya.

Pria yang akrab dipanggilYoyok menambahkan, pihaknya akan terus mengevaluasi bisnis di Perusda Banongan. Sehingga  kedepan , pihaknya  berharap Perusda yang memiliki ratusan hektar lahan itu harus menjadi salah satu lumbung PAD di Kabupaten  Situbondo.”Sedangkan untuk saat ini, Perusda Banongan masih berat untuk  memberikan kontribusi ke PAD, karena Perusda Banongan itu  harus melunasi hutang yang jumlahnya mencapai miliaran rupiah,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...