Search

Obat Anti Penuaan Dini Anjing Ditemukan

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

JAKARTA, REPORTASE – Kabar baik bagi pecinta anjing, kini peneliti telah menemukan anti aging, pil khusus buat anjing kesayangan anda.

Jadi, bukan cuma manusia yang ingin selalu tampak muda penuh vitalitas, anjingpun sekarang bisa memperoleh pil anti penuaan dini.

Obat ajaib ini diberi nama “rapamycin”, dari nama aslinya ini ditelusuri ternyata berasal dari bahasa asli di pulau Rapa Nui atau lebih dikenal dengan nama Pulau Paskah, satu pulau yang sangat terkenal dengan patung patung kepala manusia super raksasa terbuat dari batu hitam, demikian disebutkan oleh Geek

Nama lain obat ini adalah sirolimus, yang kandungannya merupakan rekayasa dari bakteri yang hidup di tanah Pulau Paskah. Rapamycin adalah imunosupresan yang cukup kuat, substansi obat ini biasa digunakan dalam transplantasi ginjal untuk mencegah penolakan organ tubuh.

Sekarang, peneliti menyimpulkan, bahwa bakteri ini juga memiliki sifat peremajaan bikin awet muda, setidaknya pada anjing.

Proyek penelitian obat anti penuaan dini di anjing adalah hal yang nyata, dan mereka telah mencapai beberapa hasil yang menggembirakan. Tim ahli gerontological dan dokter hewan mengatakan bahwa rapamycin dapat bekerja sesuai harapan ketika diuji cobakan kepada seekor anjing jenis Seymour yang sudah tua usianya..

CNN berbicara dengan dua pemilik anjing yang menerima obat ini, setelah berkonsultasi dengan tim peneliti. Seekor anjing Sherman yang kini berusia 14 tahun, mulai memakan  rapamycin tahun lalu setelah mengalami gejala kelumpuhan.

Sherman waktu itu dalam kondisi  kesulitan fisiknya, anjing ini tidak dapat berjalan atau bahkan tidak bisa makan tanpa bantuan. Setelah tiga hari meminum obat tersebut, dia mampu makan sendiri tanpa bantuan manusia.

Empat hari lagi berlalu dan ia mulai berjalan lagi berdiri diatas kakinya. Hari ini, anjing Sherman ini sudah sehat, jika disejajarkan dengan usia manusia normal, maka perkiraan usianya sama dengan usia  98 tahun, dan dia sudah mampu berjalan kian kemari di sekitar halaman rumahnya lagi.

Pemilik Sherman memiliki anjing lain, namanya Momo (Pomeranian Husky/ Pomsky), yang juga sudah mengalami penderitaan efek penuaan.

Anjing tua ini hampir tidak mampu mempertahankan 30 menit aktivitas rutin hariannya, pemilik si Momo memutuskan untuk memberikan tablet rapamycin kepada anjing Pomsky nya ini.

Hasilnya menggembirakan, pomsky usia 13 tahun  ini kembali gesit bermain dengan anjing yang sepertiga umurnya selama berjam-jam tiap hari.

Tapi jangan buru buru menyimpulkan bahwa rapamycin tidak ada efek samping, sesungguhnya obat ini juga memiliki efek buruk .

Menurut Drugs.com  disebutkan efek samping rapamycin diantaranya membuat tulang sakit dan nyeri otot, sembelit, muntah, dan bahkan menjadi tuli. (HSG/ Geek)

 




Loading Facebook Comments ...