Search

Oknum Guru SD Cabul Terancam 15 Tahun Kurungan  Penjara

Kasubag Humas Polres Situbondo Nanang Priyambodo. (foto:fat)
Kasubag Humas Polres Situbondo Nanang Priyambodo. (foto:fat)

Situbondoreportasenews.com – Oknum guru salah satu SD di Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, yang dilaporkan melakukan  dugaan kasus pencabulan terhadap sembilan siswinya,  terancam 15  hukuman kurungan penjara.

Pasalnya, sembilan siswi yang menjadi korban pencabulan oknum guru JM,  rata-rata masih duduk di bangku kelas satu dan kelas dua SD, dengan usia antara tujuh tahun hingga delapan tahunan.

Kasubag Humas Polres Situbondo Nanang Priyambodo mengatakan, setelah oknum guru berinisial JM ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik perempuan dan anak (PPA) Polres Situbondo, akhirnya tersangka pencabulan terhadap sembilan siswinya ditangkap di rumahnya.

“Tanpa melakukan perlawanan, tersangka JM ditangkap di rumahnya oleh tim Resmob Polrs Situbondo. Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,  oknum guru cabul tersebut langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”kata Iptu Nanang Priyambodo, Kasubag Humas Polres Situbondo, Senin (12/2).

Menurutnya, jika tersangka oknum guru Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Daerah di salah satu SD di Kecamatan Banyuputih, Situbondo terbukti melakukan tindakan asusila  terhadap sembilan bocah yang masih  dibawa umur akan diancam hukuman 15 tahun penjara.

“Tersangka berinisial JM itu, akan dijerat dengan pasal 76 E, Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2004, tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...