Search

Oknum Kades Dilaporkan ke Mapolres Situbondo

knum Kades di Kecamatan Banyuglugur bersama satu warganya dilaporkan ke Mapolres Situbondo, Senin (19/2). (foto:fat)
knum Kades di Kecamatan Banyuglugur bersama satu warganya dilaporkan ke Mapolres Situbondo, Senin (19/2). (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Diduga melakukan  memberikan keterangan palsu d di Pengadilan Agama (PA) Situbondo, salah satu oknum Kades di Kecamatan Banyuglugur bersama satu warganya dilaporkan ke Mapolres Situbondo, Senin (19/2).

Dalam laporan ke SPKT Polres Situbondo,  korban Sukri (46) warga Desa Tepos, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo mengaku dirugikan dengan keterangan yang diberikan oleh oknum Kades Tepos, saat menjadi  salah satu saksi warganya berinisial MS. Saat itu, oknum Kades  mengatakan, jika ahli waris yang seharusnya ada lima orang, ternyata  dalam perisidangan di PA dengan nomor perkara 1177/Pdt.G/2017/PA.Sit hanya disebutkan ada tiga orang saja sebagai ahli waris.

Dengan kejadian tersebut, korban yang  dirugikan langsung melaporkan keterangan palsu ke Mapolres Situbondo.  “Sebelumnya yang ditandatangani pak Kades itu ada lima ahli waris, termasuk saya. Tapi yang disampaikan oleh Kades dan saksi MS di PA hanya ternyata tiga ahli waris saja. Padahal, salah satu saksi berninisial HR menyebutkan ada lima. Ini kan sudah tidak benar dan ada apa. Makanya dugaan pemberian keterangan palsu ini saya adukan ke pihak yang berwajib,”kata Sukri.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan, adanya  salah seorang warga melakukan pengaduan terkait dugaan memberikan keterangan palsu yang dilakukan dibawah sumpah di Pengadilan Agama.

“Untuk menindaklanjuti dan mendalami kasus tersebut, penyidik akan memanggil saksi untuk diminta keterangannya,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...