Search

Olimpiade Musim Dingin: IOC Lindungi Atlet Dari Pelecehan di PyeongChang

olimpiade musim dingin-03

Korea Selatan, reportasenews.com – Komite Olimpiade Internasional (IOC) akan memberikan upaya terbaiknya untuk bekerjasama dengan para ahli dari seluruh dunia untuk melindungi atlet dari pelecehan dan perbuatan tak senonoh di Olimpiade Musim Dingin PyeongChang, demikian ujar kepala program pengamanan atlet mengatakan.

Susan Greinig, Petugas Pelindung IOC, menekankan bahwa IOC mencoba menemukan solusi untuk mencegah pelecehan terhadap atlet. Dia mengatakan ini adalah pekerjaan IOC sejak 2004.

“Fakta bahwa olahraga adalah mikrokosmos masyarakat, ini (pelecehan) ada dalam olahraga,” katanya. “Jadi, tanggung jawab kita sebagai IOC untuk mencari tahu mengapa dan bagaimana ini terjadi. Dan berdasarkan hal itu, kita bisa menemukan solusinya.”

IOC pada bulan November memperkenalkan sebuah toolkit yang menyajikan panduan langkah demi langkah untuk melindungi atlet dan mendukung organisasi olahraga untuk menerapkan kebijakan mengenai perlindungan atlet dari pelecehan.

“Dengan topik seperti ini, Anda harus meningkatkan kesadaran,” katanya. “Untuk melindungi atlet, kami mendidik mereka dengan materi kerja kami. Kami dapat membantu mereka mencegah, menghindari dan mengelola situasi seperti pelecehan dan pelecehan.”

Greinig, yang bekerja di departemen medis dan ilmiah IOC, akan bertanggung jawab untuk menangani semua laporan pelecehan dan perbuatan tak menyenangkan selama pertandingan berlangsung. Dia akan menentukan apakah laporan semacam itu harus diselidiki dan dikelola lebih lanjut oleh otoritas hukum setempat dan saluran disiplin lainnya.

Greinig adalah satu-satunya satpam pengaman di IOC, namun dia mengatakan bahwa para ahli internasional akan bekerja dengannya di Desa Olimpiade di PyeongChang dan Gangneung.

“Saya akan mengatakan sekitar 20 pakar terlatih di bidang keahlian mereka akan bekerja dengan saya,” katanya.

“Masing-masing rekan saya ini akan menjelaskannya pada pertemuan pagi hari. Dan saya juga memberi tahu mereka bagaimana mereka bisa menjadi ‘tentara saya’. Kami secara medis melatih orang untuk pertama kali membantu (atlet) dan memastikan mereka dirawat dengan baik sehingga mereka dapat mendatangi saya dan memulai prosesnya. “

Di PyeongChang Games, akan ada beberapa pusat konseling kekerasan seksual, yang oleh Greinig dipuji sebagai upaya bagus dari pihak penyelenggara setempat.

“Rekomendasi saya adalah bahwa setiap panitia permainan harus mengembangkan kerangka kerja perlindungan mereka sendiri untuk angkatan kerja mereka,” katanya.
“Panitia PyeongChang mendengarkan saya, dan mereka memilikinya (di tempat).” Greinig mengatakan upaya pengamanan tersebut harus ditekankan dan disebarkan ke organisasi internasional lainnya serta acara olahraga lainnya.

“Ketika kami memulai pekerjaan ini, topik ini termasuk sangat tabu,”

Dia berkata. “Ini adalah pekerjaan kolaboratif, semua orang bertanggung jawab, tidak hanya untuk membantu atlet, tapi juga membantu organisasi. Jika olahraga tetap bersih dan aman dari pelecehan dan pelecehan, semakin baik itu.” (Hsg)




Loading Facebook Comments ...