Search

Operasi Semeru 2020,   Polres Situbondo Bagikan Brosur Cegah Covid-19 di Jalan Raya dan Pasar

Satuan Lantas Polres Situbondo membagikan brosur pencegahan covid 19 di pasar. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Satuan Lantas Polres Situbondo,  menggelar   Operasi Keselamatan Semeru 2020,  dengan cara membagikan brosur keselamatan berkendara, Kamtibmas, dan  pencegahan covid  19 kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalur Pantura Situbondo , Kamis (9/4/2020).

Selain itu, petugas juga membagikan brosur tentang  keselamatan berkendara, Kamtibmas dan pencegahan covid 19 di Kabupaten Situbondo, kepada para pedagang dan pengunjung pasar di sejumlah pasar  tradisional di Kota Situbondo.

Kasatlantas Polres Situbondo  AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, selain  melakukan sosialisasi  tentang kesalamatan berkendara, Kamtibmas dan    menjaga kebersihan mencuci tangan bagi para penjual  dan  pengunjung pasar.

”Kami  juga meminta kepada  masyarakat agar menggunakan masker setiap hari. Selain itu, kami juga menghimbau  warga Situbondo agar tidak mudik berkeliling di Jalur  Pantura Situbondo,”kata AKP Indah Citra Fitriani,  Kamis (9/4/2020).

Menurutnya, edukasi tentang pola hidup sehat dan meminta kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan. Ini dilakukan sebagai upaya untuk menggugah kesadaran masyasarakat agar menjaga kebersihan diri dan di lingkungannya masing-masing.

”Dengan tujuan utama, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 di Kabupaten Situbondo,”ujar AKP Indah Citra Fitriani.

AKP Indah menambahkan,  untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap covid 19, pihaknya juga kepada para pedagang dan pengguna jalan agar tidak berkumpul sesuai dengan maklumat Kapolri dan himbauan dari PBNU.(fat)




Loading Facebook Comments ...