Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 10 Mar 2017 15:36 WIB ·

Pabrik Olahan Kayu Terbakar, Seorang Pekerja Alami Luka Bakar


					Pabrik pengolahan kayu PT. Milenia Furniture Industries II di Jalan Raya Desa Coban Blimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur,  terbakar, Jumat (10/3) Perbesar

Pabrik pengolahan kayu PT. Milenia Furniture Industries II di Jalan Raya Desa Coban Blimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, terbakar, Jumat (10/3)

Pasuruan, reportasenews.com – Salah satu gudang di pabrik pengolahan kayu PT. Milenia Furniture Industries II di Jalan Raya Desa Coban Blimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur,  terbakar, Jumat (10/3) pagi. Dugaan kuat kebakaran tersebut diakibatkan kerusakan mesin blower di gudang belakang pabrik. Akibat kebakaran itu, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, diketahui oleh beberapa pekerja bagian pengecetan yang masuk bagian pagi. Kobaran api yang terus membesar membuat para pekerja berhamburan keluar gudang lantaran api cepat menjalar ke bagian atap gudang, “Tiba-tiba api muncul dan membesar, “papar Rosyid, seorang pekerja, di sela kebakaran.

Api terus membesar di bagian gudang pengolahan hingga merambat ke arah gudang tempat para pekerja menyelesaikan proses pengecatan. Pekerja yang menyelamatkan diri dari amukan api, sembari memindahkan drum-drum yang berisi cairan thinner dan barang yang mudah terbakar lainnya. “Kuatir menjalar ke drum thinner, drum itu langsung kita pindahkan, “papar pekerja lainnya.

Tak hanya itu, kobaran api juga meludeskan sebuah truk pengangkut milik perusahaan olahan kayu tersebut. Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dan milik pabrik, terus berupaya memadamkan kobaran api. Api baru bisa dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian.

Akibat kejadian ini, seorang pekerja, Anies (34) mengalami luka bakar di bagian kedua tangannya. Korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Wonorejo, untuk dirawat. “Kebakaran ini karena ada kerusakan mesin blower yang langsung menimbulkan kebakaran, “kata HRD PT Milenia Furniture Industries II, Albert, pada wartawan seusai pemadaman. (abd)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah