Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 14 Feb 2019 19:21 WIB ·

Pakar ABK  dari Universitas of London Kunjungi Resource Center Gresik 


					Wabup Gresik H Moch Qosim dan Kadispendik Mahin saat mendampingi Prof. Smith berkunjung ke RC Gresik. (foto:dik)

Perbesar

Wabup Gresik H Moch Qosim dan Kadispendik Mahin saat mendampingi Prof. Smith berkunjung ke RC Gresik. (foto:dik)

Gresik, reportasenews.com – Pakar sekaligus pemerhati ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) Profesor Andrew W Smith dari Universitas of London, Kamis (13/2/2019) berkunjung ke Resource Centre (RC) Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Di hadapan Wakil Buat Gresik H Moch Qosim, sang Profesor mengaku ‘kepincut’ (tertarik, Red) dengan pengelolaan RC dan penanganan ratusan ABK di Kabupaten Gresik.

Tak hanya itu, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Gresik Mahin serta seluruh Kepala Bidang beserta Kepala UPT RC Innik Hikmatin, pakar dari London ini menyampaikan segala keinginannya untuk membagikan ilmunya kepada UPT RC Gresik.

“Saya tertarik dan bangga dengan Resource Centre di Gresik yang telah bekerja sama dengan Puskesmas, karena telah menangani 600 orang anak berkebutuhan khusus. Di sini saya ingin membantu sesuai keahlian saya terhadap penanganan anak berkebutuhan khusus gangguan pendengaran” katanya serius.

Menurut Profesor yang juga berkecimpung dalam penanganan pendengaran dengan badan dunia WHO ini, bahwa masalah gangguan pendengaran permasalahannya sangat luas.

“Saya berharap keahlian dan ilmu yang saya miliki ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan seluruh anak berkebutuhan khusus di sini atau di seluruh belahan dunia. Tentu tak hanya kepada anak dengan gangguan pendengaran” harapnya.

Sementara, atas sambutan Wabup Qosim serta beberapa pejabat pemkab Gresik yang sangat menggembirakan, Andrew W Smith berjanji tidak akan hanya datang sekali ini ke Gresik.

“Saya akan datang lagi untuk selalu membantu. Dan saya juga mengundang Bapak Qosim untuk datang juga ke Universitas of London,” ajak Prof. Smith.

Menjawab ajakan Prof. Andrew W Smith, Wabup Qosim menyatakan siap akan datang apabila ada sesuatu yang perlu dihadiri untuk kebaikan masyarakat Gresik.

“Tapi yang paling penting adalah kehadiran Profesor Andrew untuk datang ke Gresik guna membantu para anak berkebutuhan khusus. Entah itu enam bulan sekali atau setahun sekali. Tentu kehadiran Profesor sangat berguna untuk masyarakat Kabupaten Gresik, utamanya para anak berkebutuhan khusus di Gresik,” tandas Qosim.

Untuk diketahui, kunjungan Profesor Andrew W. Smith ini juga didampingi oleh dr. Nyilo Purnami, THT-KL (K) Ketua  Komda Komite Nasional Penanggulangan Gangguan Pendengaran & Ketulian (PGPKT) Propinsi Jawa Timur serta beberapa pendamping dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. (dik)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah