Search

Pameran Koleksi Cinderamata Ratu Inggris, Wayang Golek Ada Disana

Istana Buckingham buat pameran koleksi cinderamata milik Ratu Elizabeth II
Istana Buckingham buat pameran koleksi cinderamata milik Ratu Elizabeth II

Inggris, reportasenews.com – Pada pembukaan musim panas Istana Buckingham, sebuah pameran megah akan mengeksplorasi koleksi cinderamata yang diterima selama Ratu Elizabeth II mendapatkan ratusan hadiah itu dalam masa 65 tahun pemerintahannya.

‘Koleksi hadiah bagi kerajaan’ akan menampilkan koleksi spektakuler dari lebih dari 200 objek yang pernah diserahkan dari semua utusan negara sahabat.

Koleksi cinderamata itu mulai dari selendang sutra Tibet yang diberkati oleh Dalai Lama hingga kekertas pengikat Kanada yang terbuat dari tulang dinosaurus yang fosil.

Wayang golek juga ada didalam koleksi yang dipamerkan. Wayang golek ini diserahkan oleh Wapres Sultan Hamengkubuwono IX saat bertemu Ratu Elizabeth di Maret 1974.

wayanggolek ratu inggris

Salah satu hadiah yang paling menarik adalah lambang Union Flag yang dipakai di luar angkasa oleh astronot Inggris pertama yang menjadi anggota European Space Agency, Mayor Tim Peake CMG.

Juga di antara koleksi tersebut adalah potret tenunan indah Ratu Elizabeth II yang dibuat dari daun pisang yang dicelup, dipresentasikan oleh Presiden Paul Kagame dari Rwanda pada tahun 2006.

Pameran berlangsung dari tanggal 22 Juli sampai 1 Oktober di Istana Buckingham, London. Pengunjung bisa melihat kesana untuk menengok koleksi milik ratu. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...