Search

Pamit Pindahkan Perahu, Seorang Nelayan Situbondo Dilaporkan Hilang

Tim Basarnas Gabungan, saat melakukan upaya pencarian. (foto:fat)
Tim Basarnas Gabungan, saat melakukan upaya pencarian. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Seorang nelayan bernama Pak Hor alias Suwali (62), asal Desa/Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo dinyatakan hilang oleh keluarganya di Perairan Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo.

Diperoleh keterangan, sebelum dilaporkan hilang oleh keluarganya, pada Senin (19/8/2019) sekitar pukul 18.30 WIB kemarin,   pria paruhbaya  ini sempat pamit untuk memindahkan perahunya  dari tengah ke  bibir pantai di perairan setempat.

Bahkan, hingga  kini, korban belum kembali ke rumahnya. Mengetahui mertuanya  belum   pulang dan dikhawatirkan akan teradi hal-hal yang tidak diinginkan,  menantunya yang  bernama Efendi mencoba untuk mengecek  perahunya di perairan setempat.

Ironisnya,  begitu sampai  dilokasi Efendi hanya mendapati pakaian korban yang ada di dalam perahunya, seperti baju, celana pendek, sarung, hingga sandal,  semuanya ditemukan berada dalam perahu. Sementara korban tidak ditemukan.

Mengetahui  mertuanya tidak ada ditempat,  Efendi langsung memberitahukan  keluarganya yang lain.  Selanjutnya pihak keluarga langsung   melaporkan kepada  petugas BPBD Kabupaten Situbondo  dan tim SAR Basarnas Jember, Jawa Timur.

Puryono selaku koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Situbondo mengatakan, begitu mendapat informasi tentang adanya nelayan hilang, Tim Sar gabungan antara Pusdalop Situbondo bersama Basrnas Pos  Jember langsung menuju lokasi untuk  melakukan upaya  pencarian terhadap nelayan yang dinyatakan hilang tersebut.

“Setelah dilaporkan hilang, kami bersama Basarnas Pos Jember dan pihak lain  berupaya  untuk melakukan pencarian,  dengan  cara melakukan penyisiran  di perairan Besuki, Situbondo dengan  menggunakan perahu karet,” kata Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo Puriyono, Selasa (20/8/2019).

Menurutnya, berdasarkan keterangan  anggota keluarganya, sebelumnya dinyatakan hilang  di perairan setempat, korban sempat    pamit untuk memindahkan perahunya.”Namun  korban memang kurang enak badan, saat hendak pergi  ke laut untuk memindahkan perahunya,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...