Search

Pangdam 17 Terima Pimpin Sertijab 6 Pamen

 Pangdam 17 Cendrawasih saat melantik Perwira Menengah. ( foto : riy )
 Pangdam 17 Cendrawasih saat melantik Perwira Menengah. ( foto : riy )
Jayapura, reportasenews.com –  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit memimpin serah terima jabatan (sertijab) 6 Pejabat baru di lingkungan Kodam Cenderawasih. Sertijab ini berlangsung di Aula Tony Rompis, Makodam XVII Cenderawasih, Sabtu (26/5) sore.
Keenam pejabat baru itu yakni, Danrindam dari Kolonel Inf Thevi Angandoa Zebua kepada Kolonel Inf Tri Saktiyono, Asintel dari Kolonel Inf Bosco Haryo Yunanto kepada Kolonel Inf CDB. Andries,SH., Asops dari Kolonel Inf Yusuf Sampetoding kepada Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia, Aspers dari Kolonel Inf Rudi Puruwito kepada Kolonel Inf Gunawan Wijaya, Aslog Kolonel Inf Puguh Binawanto kepada Kolonel Inf Albertus Dony Dewantoro dan Komandan Brigif-20/IJK dari Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia kepada Letkol Inf Charles Binsar Parulian Sagala.
Dalam amanatya, Pangdam mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Tri Saktiyono, Kolonel Inf Albertus Dony Dewantoro, Kolonel Inf Parjiyo, Letkol Inf Arie Tri Hendhianto, Letkol Inf Ganda Simatupang, SE., Letkol Inf Charles Binsar Parulian Sagala, dan Letkol Inf Yudhi Prasetyo di Bumi Cenderawasih.
Pangdam menyampaikan, bahwa tradisi korps merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru. Lanjutnya, kondisi inilah yang perlu ditumbuhkembangkan dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan.
“ Sebagai generasi penerus Kodam XVII/Cenderawasih, saya juga mengajak kepada para perwira yang baru masuk satuan untuk memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai budaya masyarakat papua dan memahami pula makna Ksatria Pelindung Rakyat sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. Disamping, berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih ”, tutur George, Sabtu (26/5) sore.
Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat  yang pindah tugas atas segala pengabdian dan dedikasi yang sangat baik dalam bertugas selama ini. “Berbagai pengalaman telah diperoleh selama bertugas di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,” tambahnya.
Hadir dalam kesempatan acara Sertijab tersebut yakni para Pa Lo. AU, Para Komandan/Kabalakdam, para Pamen Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih beserta Pengurus Daerah XVII/Cenderawasih. (Riy)



Loading Facebook Comments ...