Rabu, 18 Januari 2017

Panji Bersaing Dengan 4000 Pemuda Dunia

Panji Bersaing Dengan 4000 Pemuda Dunia
PANJI AZIZ PRATAMA

JAKARTA –REPORTASE Untuk masuk daftar 60 Pemimpin Muda Dunia Versi Global Changemakers tahun 2016 memang tidak mudah. Panji Aziz Pratama asal Cikande, Serang Banten ini harus bersaing dengan 4000 pemuda dari seluruh dunia dan melalui pelatihan bersama 59 Global Changemakers lainnya di Swiss.

Pelatihan dari Program British Council International ini berlangsung di Swiss pada tanggal 24-30 Juli 2016 lalu. Setiap tahunnya program ini memilih anak muda potensial melalui proses seleksi yang ketat. Para pemuda terpilih kemudian diberikan pelatihan manajemen organisasi dan peningkatan kapasitas diri untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Saya selalu percaya bahwa anak muda tawarkan sebuah solusi melalui aksi untuk negeri,” kata Panji optimis.

Di Swiss, Panji dikelompokkan dengan 10 pemimpin muda lainnya yang juga fokus terhadap isu pendidikan untuk menjadi satu tim dalam Education Global Changemakers. Anggota tim tersebut berasal dari negara Indonesia, Malawi, Amerika, Myanmar, Australia, Italia, Sri Lanka, Inggris, Rusia, Brazil dan Kenya. (alif/unpad ac.id)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...