Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

News Feed · 18 Jul 2017 17:13 WIB ·

Paralayang Indonesia Rangking Satu Dunia


					Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang, Indonesia saat ini berada di urutan nomor satu dunia (istimewa) Perbesar

Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang, Indonesia saat ini berada di urutan nomor satu dunia (istimewa)

Jakarta, reportasenews.com  – Indonesia kembali mencatatatkan prestasi dunia. Melalui Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang, Indonesia saat ini berada di urutan nomor satu dunia. Seperti

dilansir dari laman FAI-The World Air Sports Federation (18/7) yang menyebutkan bahwa Indonesia adalah yang terbaik dinomor Accuracy atau ketepatan  mendarat.

Hasil ini merupakan buah panjang dari perjuangan para atlit Paralayang Indonesia selama ini, dan juga pengurus Cabang Olah Raga Paralayang di Indonesia dalam menetapkan strategi pengembangan olah raga Paralayang.

Campur tangan pemerintah melalui Kemenpora dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), juga sangat berperan dalam raihan prestasi tim Paralayang Indonesia menjadi nomor satu.

“Kami putuskan untuk memperbanyak Kejuaraan Paralayang tingkat Internasional (Kategori 2-FAI) di dalam negeri, sehingga jumlah atlit lokal yang bisa ikut bertanding

semakin banyak, dan juga mendorong naiknya prestasi Paralayang Indonesia secara keseluruhan”, ujar Wahyu Yudha, Ketua Paralayang Indonesia, sekaligus selaku Manajer Kompetisi Paralayang untuk Asian Games 2018 di Jakarta, Selasa (18/07).

Peringkat Paralayang dunia dihitung oleh FAI berdasarkan penjumlahan 4 atlit terbaik dari setiap Negara, atas 4 kejuaraan terakhir yang diikuti oleh setiap atlit dari masing-masing Negara. Hal ini dapat dilihat secara online di database FAI (World Air Sport Federation). http://www.fai.org/civl-events/civl-rankings

Atlit Paralayang Indonesia, mampu meraih posisi terbaik di empat kejuaraan internasional kategori 2-FAI, yakni, Paragliding Accuracy World Championship (PGAWC) seri 1 Manado, Indonesia, Trip of Indonesia serie 1 Majalengka, Jawa Barat, Indonesia Air Games 2017 dan PGAWC Serie 2 Serbia.

Sebagaimana diketahui, Paralayang adalah salah satu cabang olah raga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018, dan akan melaksanakan Test Event pada bulan Agustus 2017 di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat.

Paralayang merupakan cabang olah raga unggulan dari Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018, dan diharapkan mampu mempersembahkan 2 medali emas pada Asian Games 2018.

“Kami berharap, dengan menjadi nomor satu dunia, dapat semakin memotivasi atlit Paralayang Indonesia meraih hasil memuaskan pada Test Event, dan puncaknya pada Asian Games 2018,” kata Wahyu lagi. (*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah