Search

Pasangan Bupati  Deiyai, Dance – Robert Jalani Tes Urine dI BNN Papua

Pasangan Bupati dan Calon Bupati Kabupaten Deiyai Papua, Dance Takimai - Robert Dawapa, melakukan tes urine sebagai syarat untuk tahapan Pilkada Deiyai.( foto : riy)
Pasangan Bupati dan Calon Bupati Kabupaten Deiyai Papua, Dance Takimai - Robert Dawapa, melakukan tes urine sebagai syarat untuk tahapan Pilkada Deiyai.( foto : riy)

Jayapura, reportasenews.com – Pasangan Bupati dan Calon Bupati Kabupaten Deiyai Papua, Dance Takimai – Robert Dawapa, melakukan tes urine sebagai syarat untuk tahapan Pilkada Deiyai.

Tes urine yang di lakukan di kantor BNN Papua ini berlansgung pada sore hari,  diikuti seluruh calon. Dance Takimai dan Robert Dawapa mendapat kesempatan terakhir melakukan tes urine.

Pemeriksaan urine seluruh peserta calon kepala daerah di papua ini merupakan tahapan yang di jadwalkan oleh KPU Deiyai dimana seluruh calon jika nanti terbukti positif menggunakan narkoba maka secara otomatis akan gugur.

Dance Takimai saat ditemui setelah melakukan tes urine mengaku bahwa tahapan yang dilakukan oleh KPU sudah baik hanya mungkin terlalu kejauhan dari daerah pemilihannya karena harus naik pesawat udara serta perjalanan darat yang lumayan jauh.

“ini adalah tahapan KPUD sehingga kami sebagai calon harus mematuhi namun kedepan agar diperbaiki lokasi tes urine ini jika memungkinkan dilakukan di kabupaten pemilihan ataupun di nabire.”

Bupati petahana ini menambahkan dirinya sudah siap bertarung untuk melanjutkan kepemimpinan di kabupaten deiyai dimana dirinya mengaku program yang telah dikerjakan masih belum selesai sehingga dirinya memiliki motivasi untuk kembali maju.

“selama lima tahun kami sudah melakukan pembangunan disegala bidang namun kami masih membuthkan waktu lagi untuk lebih maksimal sehingga kedepan masyarakat kabupaten deiyai dapat sejahtera”. tuturnya.

Sebelumnya Pasca penutupan pendaftaran pasangan bakal calon Bupati & Wakil Bupati kabupaten Deiyai, 10 Januari 2018, KPU Kabupaten Deiyai melakukan verifikasi berkas persyaratan bakal calon Bupati & Wakil Bupati kabupaten Deiyai. Seperti diketahui, sebanyak 4 pasangan bakal calon resmi telah mendaftarkan diri di KPU Deiyai untuk mengikuti Pilkada kabupaten Deiyai 2018.

Dan setelah melalui verifikasi berkas oleh KPU Deiyai, dinyatakan ke 4 pasangan calon tersebut lolos untuk maju mengikuti Pilkada Deiyai tahun 2018.

Adapun keempat pasangan calon Bupati & Wakil Bupati kabupaten Deiyai yang akan mengikuti Pilkada 2018 adalah sebagai berikut :

  1. Dance Takimai A.Ks & Robert Dawapa. Pasangan ini didukung oleh 3 Partai, masing-masing partai Golkar, Gerindra dan PKPI. Dance Takimai sendiri adalah Bupati Deiyai saat ini.
  2. Inarius Douw & Anakletus Doo. Pasangan ini didukung oleh 6 Partai, masing-masing partai Demokrat, PDIP, Nasdem, PPP, PKS dan PBB. Inarius Douw sendiri adalah anak Bupati Nabire, Isaias Douw.
  3. Ateng Edowai S.Pdk & Hengki Pigay S.Pt. Pasangan ini maju melalui jalur independen atau perseorangan. Ateng Edowai sendiri merupakan anggota DPRD kabupaten Deiyai.
  4. Keni Ikomou & Abraham Tekege. Pasangan ini merupakan pasangan kedua yang maju pada Pilkada Deiyai 2018 melalui jalur perseorangan. (riy)



Loading Facebook Comments ...