Search

Pasangan Lukmen Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dok 2 Jayapura

Gubernur Papua Lukas Enembe saat berada di RSUD Dok II Jayapura untuk menjalani tes kesehatan. ( foto : riy )
Gubernur Papua Lukas Enembe saat berada di RSUD Dok II Jayapura untuk menjalani tes kesehatan. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Guna memenuhi salah satu persyaratan pencalonan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Kamis siang (11/1/2018) Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah dok 2 Jayapura.

“Hari ini Pasangan Lukmen menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani, dengan 14 pemeriksaan diantaranya, kesehatan mata, THT, periksa darah USG dan kesehatan lainnya, ungkap Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy saat memantau pemeriksaan kesehatan di RS Dok II.

Menurutnya, pemeriksaan ini harus diketahui oleh publik, tahapan apa saja yang dilakukan oleh pasangan calon. Dimana hasilnya akan dimumkan pada 16 Januari mendatang.

“Kita cuma menerima rekomendasi saja, apakah pasangan calon itu memenuhi syarat untuk menjadi calon gubernur dan wakil Gubernur,” akunya.

Sementara itu untuk pengumuman lolos tidaknya para bakal calon menjadi calon peserta Pilkada, sebut Adam, akan dihitung satu bulan kedepan karena masih ada proses yang dilewati, seperti verifikasi faktual, rekomendasi orang asli papua oleh MRP.

Sesuai jadwal ,12 Februari mendatang akan dilakukan penetapan calon, lalu 13 Februari akan dilakukan pencabutan nomor urut peserta pilkada (riy)




Loading Facebook Comments ...