Search

Pasca Kerusuhan, Situasi di Mako Brimob Sudah Dapat Dikendalikan

polisi memasang barikade kawatberduri di sekitar lokasi. (foto:ist)
polisi memasang barikade kawatberduri di sekitar lokasi. (foto:ist)

Depok,reportasenews.com – Pasca kerusuhan di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, pada Selasa (08/05), situasi sudah dapat dikendalikan. Sejumlah anggota brimob dengan senjata lengkap masih berjaga-jaga di depan pintu masuk mako brimob.

Untuk mengantisipasi keamanan polisi juga memasang barikade kawat berduri serta menyiagakan sejumlah kendaraan taktis di sekitar lokasi.

Dalam kerusuhan yang terjadi pada Selasa (08/05) malam itu sejumlah polisi dan napi mengalami luka-luka. Kerusuhan dipicu oleh kesalahpahaman antara penghuni tahanan dengan aparat keamanan mengenai titipan makanan dari keluarga napi yang tidak sampai ke salah seorang penghuni tahanan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol. Muhammad Iqbal, Rabu(09/05) mengatakan proses negosisasi saat ini berjalan, tetapi situasi sudah dapat dikendalikan sepenuhnya oleh aparat kepolisian.

M Iqbal meminta agar masyarakat tenang dan tidak terpengaruh oleh berita di medsos yang tidak benar mengenai situasi yang terjadi. (*)




Loading Facebook Comments ...