Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 9 Des 2019 21:42 WIB ·

Pasca Penyerangan Kantor NU di Solo, Anggota Banser dan Pagar Nusa Jaga Kantor NU Situbondo


					Anggota Banser dan Pagar Nusa Situbondo, saat menjaga kantor NU Situbondo. (foto:fat) Perbesar

Anggota Banser dan Pagar Nusa Situbondo, saat menjaga kantor NU Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Puluhan anggota Banser dan LPS Pagar Nusa Situbondo menjaga Kantor PCNU Situbondo pasca terjadinya  penyerangan Kantor NU Solo, Jawa Tengah, yang dilakukan    oleh kelompok massa.
Bahkan, untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, puluhan anggota Banser dan anggota LPS Pagar Nusa Situbondo, mereka melakukan penjagaan  kantor PCNU Situbondo secara bergantian  selama 24 jam.
Wakil Ketua  Banser NU Situbondo Mohammad Ansori mengatakan, jika penjagaan kantor PCNU Situbondo dilakukan, dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, pasca penyerangan Kantor NU Solo oleh sekelompok massa.
“Penjagaan kantor NU Situbondo ini,   merupakan bukti kecintaan kader NU Situbondo terhadap organisasi yang dibentuk oleh para ulama,”kata Ansori, Senin (9/12/2019).
Menurutnya, anggota Banser Situbondo selalu siap mengawal para kiai NU, Bahkan anggota Banser rela mengorbankan apapun demi NU dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”Ini merupakan i bukti kecintaan kami terhadap NU, dan kami selalu siap kapanpun untuk menjaga NU dan NKRI, karena menjaga keutuhan NKRI merupakan harga mati,”beber Ansori.
Ansori menegaskan, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Banser NU Situbondo minta kepada penegak hukum untuk mengusut penyerangan Kantor NU Solo.”Selain itu, kami juga minta kepada aparat penegak hukum, untuk mencari dalang dibalik penyerangan yang dilakukan sekelompok masyarakat dalam penyerangan kantor NU Kota Solo,”pinta Ansori.
Lebih jauh Ansori menambahkan, Banser dan anggota LPS Pagar Nusa NU Situbondo,  akan menjaga Kantor  NU Situbondo selama  24 jam.”Penjagaan ini akan dilakukan selama beberapa hari kedepan, hingga situasi benar benar kondusif,”pungkasnya.(fat)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah