Search

Paska Gempa, Wabup Imbau Masyarakat Tidak Mengupdate Foto Bencana  ke Medsos

Wabup  Situbondo Yoyok Mulyadi (foto:fat)
Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Paska terjadinya gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR) yang mengguncang wilayah Kabupaten Situbondo dan beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur pada Kamis (11/10/2018)  sekitar pukul 01.44 WIB.

Namun, paska gempa yang terjadi di wilayah Kabupaten Situbondo,  banyak foto tentang para  korban gempa yang diunggah  di sejumlah media sosial (Medsos), sehingga  banyaknya foto yang diunggah itu membuat  warga Situbondo  mengaku resah.

Menyikapi   keresahan warga Kabupaten Situbondo, Wabup  Situbondo Yoyok Mulyadi  mengimbau kepada warga Kabupaten Situbondo dan  semua anggota  di Medsos agar tidak mengunggah  foto kejadian bencana  gempa  yang terjadi di luar Kabupaten Situbondo.

“Agar masyarakat tidak resah, dengan banyak foto tentang bencana, mohon kerjasamanya pada semua pihak agar tidak menginformasikan peristiwa gempa dari luar Kabupaten Situbondo,”imbau Wabup Yoyok Mulyadi,

Menurutnya, pihaknya sengaja menghimbau agar foto kejadian bencana yang ada diluar kabupaten itu tidak  diunggah di grup Medsos, dengan  harapan warga Kabupaten Situbondo tidak resah. “Jika  mau menginformasi atau mengupdate foto  diutamakan peristiwa yang ada di Kabupaten Situbondo saja. Jangan asal meneruskan atau mengunggah foto sembarangan agar  tidak menjadi berita yang  simpang siur. Oleh karena itu, saya minta kerja samanya semua pihak,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...