Search

Paska Pemilu, Kapolres dan Forkopimda Situbondo Gowes Bareng

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda)  Situbondo, melakukan gowes bareng keliling Kota Situbondo, Jumat (3/5/2019). (foto:fat)
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Situbondo, melakukan gowes bareng keliling Kota Situbondo, Jumat (3/5/2019). (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk mencairkan suasana paska Pemilu serentak Tahun 2019, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda)  Situbondo, melakukan gowes bareng keliling Kota Situbondo, Jumat (3/5/2019).

Selain diikuti anggota Forkopimda Situbondo, kegiatan gowes keliling kota dan daerah pingiran di Kota Situbondo,  juga diikuti para  perwakilan KPU dan Bawaslu Kabupaten Situbondo. Bahkan,  sejumlah komunitas  sepeda  di Kota Situbondo, mereka juga ikut gowes bareng tersebut.

Pantauan Reportasenews.com  dilapangan, kegiatan gowes yang bertujuan untuk meningakatkan silaturrahmi antara Forkopimda Situbondo dan masyarakat Kabupaten Situbondo itu, dilepas langsung oleh Kapolres AKBP Awan Hariono, dengan start dan finish di Mapolres Situbondo.

Usai menempuh jarak sekitar 10 kilometer, dengan rute keliling  Kota Situbondo dan pinggiran Kota Situbondo. Namun,  di tempat finish para peserta gowes  dihibur  dengan musik dangdut, sembari menunggu hasil undian door prize  yang dilakukan oleh panitia gowes bareng Tahun 2019.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan gowes bareng paska Pemilu serentak Tahun 2019, dengan tujuan untuk mencairkan suasana paska Pemilu serentak.

“Selain itu, kegiatan  gowes bareng juga untuk mendinginkan suasana politik paska Pemilu, agar ke depan tidak ada lagi perbedaan pilihan  di Kabupaten Situbondo,”kata AKBP Awan Hariono, Jumat (3/5/2019).

Menurutnya, karena pelaksanaan Pemilu serentak pada 17 April 2019 lalu berjalan sukses dan lancar, sehingga  pihaknya  mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo. Sebab,  berkat  dukungan semua elemen masyarakat, pelaksanaan Pemilu serentah di Kabupaten Situbondo berjalan sukses dan lancar. Bahkan, pada hari pertama pelaksanaan rekapitulasi KPU Situbondo  juga berjalan sukses dan lancar.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada warga Kabupaten Situbondo,  untuk tetap tenang dan menerima  dengan lapang dada hasil rekapitulasi,  yang masih berlangsung   dan  dilaksanakan di salah satu hotel  oleh   KPU Kabupaten  Situbondo,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...