Search

Pastikan Kondisi Sehat, KPU Bakal Rapid Test Seluruh Anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Gresik

KPU Gresik bakal merapid test seluruh anggotanya.  (foto:dik)
KPU Gresik bakal merapid test seluruh anggotanya.  (foto:dik)

Gresik, reportasenews.com – Guna memastikan seluruh anggotanya dalam kondisi sehat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik bakal menggelar rapid test massal. Mengingat, tahapan pemilihan pada Pilbup tahun 2020 dipastikan sangat panjang, sehingga dibutuhkan tenaga ekstra agar semua tahapan sukses terlaksana.

Karena itu, dalam upaya semangat pencegahan Covid 19, KPU akan lakukan Rapid Test seluruh badan adhock, baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Gresik.

Tujuannya diagendakan rapid tes adalah memastikan seluruh anggota penyelenggara sebelum menjalankan tugas kegiatan dalam keadaan sehat. Apalagi di masa pandemi ini, mereka harus menjalankan tahapan bertemu dengan banyak orang.

Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM Makmun menuturkan, pelaksanaan rapid tes pihaknya akan mengandeng Satgas Covid Pemda Gresik, Dalam hal ini Tim Gugus Tugas. Harapannya, dengan adanya rapid tes, seluruh PPS dan PPK dipastikan dalam keadaan sehat.

“Teknisnya nanti Tim Satgas Covid KPU Gresik akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten Gresik,” ujarnya, Jumat (26/6).

Sementara itu, di internal KPU sendiri sudah membentuk tim Gugus Tugas yang dikomandani oleh Kasubag Umum Makhsun. Tim ini yang nantinya akan mengingatkan kedisplinan para pegawai dalam menjalan protokol kesehatan.

Semisal, seluruh pegawai di lingkungan KPU Gresik diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain. Bahkan untuk masuk ke kantor, pegawai harus melalui cek suhu. Bagi suhunya tinggi, dipastikan tidak akan boleh masuk bekerja.

“Upaya ini dilakukan untuk menjaga kesehatan kita semua dalam memberantas rantai penularan virus corona atau covid-19, juga wajib mengisi form setiap hari agar bisa dikendalikan,” ungkap Makhsun. (didik)




Loading Facebook Comments ...