Search

Patroli Phsycal Distancing, Petugas  Sabhara Polres Situbondo Amankan 8 Remaja Pesta Miras

Delapan pelajar saat diamankan di halaman depan Mapolres Situbondo. (foto:fat)
Delapan pelajar saat diamankan di halaman depan Mapolres Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Petugas Sabhara Polres Situbondo, berhasil mengamankan sebanyak delapan remaja. Itu terjadi antaran mereka kepergok pesta minuman keras (miras) oplosan di belakang Kantor BRI Situbondo, Jalan PB Sudirman, Situbondo, Kamis (2/4/2020).
Dari  lokasi kejadian, petugas Sabhara Polres Situbondo berhasil mengamankan barang bukti satu botol miras jenis arak,  yang dketahui   dioplos dengan salah satu minuman berenergi.
Untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Selanjutnya, sebanyak delapan remaja yang diketahui berstatus sebagai pelajar dan barang bukti satu botol miras oplosan itu, langsung dibawa ke Mapolres Situbondo.
Diperoleh keterangan, terungkapnya para pelajar pesta miras oplosan di belakang Kantor BRI Situbondo, berawal saat petugas melakukan patroli phsycal distancing untuk memutus mata rantai covid 19 di Kabupaten Situbondo.
Namun, saat petugas Sabhara melntas di Alun-alun Kota Situbondo ada informasi delapan remaja melakukan pesta miras oplosan, sehingga petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian. Bahkan, tanpa melakukan perlawanan, petugas berhasil mengamankan delapan remaja tersebut.
Kasat Sabhara Polres Situbondo  AKP Muhammad Hasanudin mengatakan,  selama pembatasan aktifitas masyarakat atau Physical Disntancing untuk cegah virus corona, pihaknya akan  terus meningkatkan patroli keliling memantau situasi Kamtibmas di Kabupaten  Situbondo.
“Namun, pada  saat melakukan  patroli phsycal distancing, petugas mendapat informasi adanya delapan remaja yang sedang pesta miras, sehingga petugas langsung mengamankan delapan remaja tersebut,”kata AKP Muhammad Hasaudin.
Menurutnya,  untuk memberikan efek jera terhadap delapan remaja tersebut, selain diberi pembinaan dan disuruh menulis surat agar tidak mengulangi perbuatannya lagi, pihaknya juga memanggil orang tuanya masing-masing.”Agar para orang tuanya memberikan perhatian dan pembinaan khusus, utamanya dalam melakukan pergaulan,”pungkasny.(fat)



Loading Facebook Comments ...