Search

PCNU Pasuruan Ajak Masyarakat Tidak Terhasut People Power

Wakil Ketua Tangidziya PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Shonhaji Abdusshomad. (Foto : istimewa)
Wakil Ketua Tangidziya PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Shonhaji Abdusshomad. (Foto : istimewa)
Pasuruan, reportasenews.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, Jatim, mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi ikut people power yang banyak beredar melalui media sosial (medsos). Bahkan pasca Pemilu 2019 ini, masyarakat untuk bisa jaga kondusifnya lingkungan masing-masing.
Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Shonhaji Abdusshomad, meminta masyarakat untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan sesama ummat, apalagi pasca Pemilu ini.”Kami berterima kasih pada semua aparatur negara dalam mensukseskan pemilu 2019 dengan aman dan kondusif, meski masih ada beberapa permasalahan yang ada,” katanya, Kamis (16/5/2019).
Menurut Gus Shon sapaan akrab KH Shonhaji, permasalahan tersebut telah diselesaikan sesuai dengan mekanisme hukum.”Karenanya kami menekankan pada masyarakat, agar ikut menjaga kerukunan bersama demi tercapainya rasa aman dan damai. Juga hindari upaya provokasi yang dapat memecah belah persatuan. Hidup damai itu lebih bermartabat,” terang Gus Shon.
Untuk itu PCNU mengajak masyarakat agar hindari provokatif. Bersama aparatur pemerintah ikut menciptakan situasi yang kondusif. Hindari ajakan people power untuk galang massa yang bisa merusak kehidupan berbangsa dan bernegara. Percayakan pada KPU yang sedang menyelesaikan tugasnya demi bangsa dan negara untuk NKRI. (abd)



Loading Facebook Comments ...