Search

PDAM Situbondo Gelar Jalan Funwalk  dan Fun Bike

Warga Kabupaten Situbondo, Minggu (24/3/2019)  mengikuti kegiatan funbike dan funwalk, yang diselenggarakan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Baluran Situbondo. (foto:fat)
Warga Kabupaten Situbondo, Minggu (24/3/2019) mengikuti kegiatan funbike dan funwalk, yang diselenggarakan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Baluran Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Puluhan ribu warga Kabupaten Situbondo, Minggu (24/3/2019)  mengikuti kegiatan funbike dan funwalk, yang diselenggarakan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Baluran Situbondo.
Kegiatan dalam rangka HUT ke-28 Tahun 2018, dengan start dan finish di Alun-alun Kota Situbondo itu, dilepas langsung oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, dengan dihadiri oleh Wabup Yoyok Mulyadi, dan sejumlah anggota Forkopimda Situbondo.
Dalam sambutan singkatnya, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto mengatakan, antusiasme masyarakat itu menjadi bukti, PDAM Situbondo semakin dekat dengan masyarakat. Artinya, perusahaan air minum ini telah memberikan banyak manfaat, terutama dalam penyediaan air bersih. “Kedepan, PDAM diharapkan terus bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat,”kata Bupati Dadang Wigiarto, Minggu (24/3/2019).
Bupati Dadang Wigiarto menegaskan, harus diakui, dari tahun ke tahun, perkembangan PDAM dari sisi bisnisnya semakin baik. Pendapatan asli daerah (PAD) yang disumbangkan ke daerah terus bertambah.
Bupati Dadang juga mengingatkan kepada jajaran direksi PDAM untuk tidak menjadikan sektor bisnis sebagai tujuan utama. Ada hal lain yang lebih penting dari itu. Yakni, memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat untuk keterpenuhan air bersih. “Mengatur air hak masyarakat yang diatur negara. Jadi, tidak boleh berasumsi, mengurusi air itu bisnis,” ujarnya.
Meski begitu, bukan berarti mengabaikan keuntungan finansial. PDAM harus tetap beruapaya maksimal mencari pendapatan lebih. “Tetapi, jadikan itu (pendapatan) sebagai bagian agar perusahaan bisa survive,”imbuh Bupati  Dadang.
Sementara itu, Direktur PDAM Situbondo, Djamal Fajri mengatakan, kegiatan funbike diikuti sekitar 20 ribu peserta. Sedangkan peserta funwalk 15 ribuan orang.”Kedua kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri PDAM dengan masyarakat. Selain itu, masyarakat luar Situbondo juga merasa dekat dengan PDAM,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan funwalk dan funbike ini  tidak hanya diikuti warga Situbondo, melainkan juga diikuti oleh peserta  luar daerah. Bahkan, dari luar Jatim. Seperti kegiatan funbike. Djamal mengaku, acara gowes tersebut diikuti 25 PDAM di Jatim, 15 klub sepeda luar Jatim, serta klub-klub dari Situbondo.
Djamal menerangkan, gowes juga bertujuan mengenalkan destinasi wisata kepada masyarakat luar Situbondo. Rutenya memang melewati sejumlah lokasi wisata. Dengan bersepeda bareng, peserta akan tahu keindahan alam yang dimiliki. “Kami ikut menggalakan wisata,” pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...