Search

Pecatur  Muda Situbondo Sabet Emas di Kejurprov Jatim 2018

Saifullah Yusuf Hamzah  asal Percasi Kabupaten Situbondo, menyabet  medali emas untuk kategori kelompok C  junior. (foto:fat)
Saifullah Yusuf Hamzah asal Percasi Kabupaten Situbondo, menyabet medali emas untuk kategori kelompok C junior. (foto:fat)

Situbondo,reortasenews.com – Atlet catur    asal Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi)  Kabupaten Situbondo, menoreh prestasi yang membanggakan  dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov)  Catur  Jatim  Senior dan Junior ke-51 Tahun 2018, yang dilaksanakan di Graha Adi Poday  Kabupaten Sumenep, Madura.

Dalam Kejurprov Jatim yang diikuti sebanyak 714 pecatur  dari sejumlah  daerah  di Jatim , pecatur muda bernama Saifullah Yusuf Hamzah  asal Percasi Kabupaten Situbondo, menyabet  medali emas untuk kategori kelompok C  junior.

Diperoleh keterangan, dalam Kejurprov  catur  Jatim ke-51 Tahun 2018 yang berlangsung selama tiga di Graha Adi Poday Sumenep, Madura, di pertandingan terakhir putra Amir Hamzah asal Kecamatan Besuki, Situbondo itu bermain remis dengan  pecatur asal Kota Malang bernama Kurniawan.

Meski di partai terakhir  atlet catur muda Situbondo  bermain remis, namun karena Saifullah Yusuf Hamzah mempunyai nilai tertinggi dalam  kelompok C, sehingga dalam Kejurprov Jatim ke-51 Tahun 2018 di Kabupaten Sumenep tersebut, Saifullah Yusuf Hamzah menyabet medali emas di Kejurprov catur Jatim tersebut.

Muhamad Basir, pelatih catur Percasi Kabupaten Situbondo mengatakan, dalam Kejurprov catur Jatim senior dan junior   di Kabupaten Sumenep tersebut, sebetulnya Percasi Kabupaten Situbondo membawa empat atlet.”Namun,  dari empat  pecatur muda  yang dibawa ke Kabupaten Sumenep, hanya satu  pecatur yang medali emas untuk kelompok C, yakni Saifullah Yusuf Hamzah,”kata Muhamad  Basir, Minggu (15/7).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh pecatur muda Percasi Kabupaten Situbondo.

”Saya berharap prestasi yang ditorehkan para pecatur muda Situbondo itu, menjadi motivasi bagi atlet lain di Kabupaten Situbondo. Oleh karena itu, saya berharap para pengurus Cabor  lain di Situbondo, untuk meningkatkan pola pembinaan terhadap para atletnya,”imbau  Reno Widigdyo.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...