Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 30 Mei 2020 20:20 WIB ·

Peduli Covid-19, Polres Situbondo dan Dispar Bagikan Ribuan Paket Sembako


					Kapolres AKBP Sugandi didampingi Kepala Dispar Tutik Margiyanti, saat membagikan secara simbolis paket sembako kepada anggota Bhabinkamtibmas. (foto:fat) Perbesar

Kapolres AKBP Sugandi didampingi Kepala Dispar Tutik Margiyanti, saat membagikan secara simbolis paket sembako kepada anggota Bhabinkamtibmas. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk meringankan beban para terdampak virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo bersama Dinas Parisiwata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Kabupaten Situbondo, membagikan sebanyak 1.062 paket sembako.

Ribuan paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram,  minyak goreng  2 liter, abon, tepung trigu, 2 kaleng  sarden dan kecap tersebut, diberikan kepada ribuan warga yang tersebar pada 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo.

Menariknya, pembagian paket sembako secara simbolis diberikan langsung oleh  Kapolres AKBP Sugandi bersama Kepala Dispar Pemkab Situbondo Tutik Margianti  kepada para Bhabinkamtibmas, yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi  mengatakan, kegiatan sosial  bagi-bagi ribuan paket sembako ini, merupakan hasil kerjasama antara Polres Situbondo dengan Dispar Pemkab Situbondo. Dengan tujuan, utama untuk meringankan beban para terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

“Mengingat akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Situbondo, seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo menjadi terdampak Covid-19,”ujar AKBP Sugandi, Sabtu (30/5/2020).

Menurutnya, agar bantuan ribuan paket sembako ini tepat sasaran, pihaknya meminta kepada para Kapolsek agar bantuan diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu dalam memenuhi kebutuhkan hidupnya setiap hari, utamanya  warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

“Saya berharap Bhabinkamtibmas memberikan bantuan paket sembako  kepada warga yang benar-benar tidak mampu, sehingga bantuan tersebut  bermanfaat,”katanya.

AKBP Sugandi menambahkan, selain itu, pihaknya juga  mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dispar Pemkab Situbondo, karena atas dukungannya, pihaknya bisa membantu warga kurang mampu karena terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dispar,”pungkasnya.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim Kiai Kholil

19 April 2024 - 05:23 WIB

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Tiga Lokasi Tenpat Perdagangan Narkoba Dirobohkan Polres Binjai.

18 April 2024 - 10:22 WIB

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi

18 April 2024 - 05:18 WIB

Trending di Daerah