Search

Peduli Lingkungan, Polres Situbondo Tanam 1000 Pohon

Kapolres AKBP Sugandi, Bupati Dadang, dan Damdin Situbondo, saat menanam  ribuan pohon. (foto:fat)
Kapolres AKBP Sugandi, Bupati Dadang, dan Damdin Situbondo, saat menanam  ribuan pohon. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Memperingati  hari sejuta pohon se-dunia, Polres Situbondo menanam  sebanyak 1000  pohon, seperti pohon sengon, jati, nangka, petai, klengkeng dan pohon matoa, Jumat (10/1/2020).

Penanam ribuan pohon  secara simbolis di kantor Satpas Prototipe, Kapolres AKBP Sugandi, Bupati Dadang Wigiarto, Dandim 0823 Situbondo Letkol Ahmad Jhoni Toa itu, didampingi para siswa-siswi TK Bhayangkara Situbondo.

Usai menanam pohon secara simbolis  di Satpas Prototipe, Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi mengatakan, penanaman 1000 bibit pohon berbagai jenis itu merupakan program Polri Peduli Penghijauan, yang berdampak kepada perbaikan kualitas udara.

“Ini dalam rangka untuk menghijaukan lingkungan, untuk memperbaiki kualitas udara yang kita hirup,” ujar Kapolres  AKBP Sugandi, Jumat (10/1/2020).

Menurutnya, pihaknya sengaja memilih kantor Satpas Prototipe  yang berlokasi  di Desa Seletreng Kecamatan Kapongan. Itu dilakukan karena  daerahnya memang gersang dan perlu penghijauan agar lebih teduh dan kualitas udaranya lebih sehat.

“Ini kan daerah pegunungan, kebetulan di sekitarnya pohon-pohon masih jarang, jadi perlu penghijauan,”kata AKBP Sugandi.

Lebih AKBP Sugandi menegaskan, penanaman pohon ini diharapkan mampu memberikan dedikasi kepada masyarakat khususnya kepada siswa TK/PAUD yang turut hadir, agar lebih mencintai pohon dan gemar menanam pohon yang memberikan manfaat besar bagi lingkungan.”Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan wawasan kepada generasi selanjutnya tentang pentingnya penghijauan,”pungkas AKBP Sugandi.(fat)




Loading Facebook Comments ...