Search

Peduli Lingkungan, Ratusan Karyawan PT  PMMP Bersih-bersih Sampah di Sungai dan Pantai 

Ratusan karyawan dan warga bersih-bersih sampah di sungai dan pantai. (foto:fat)
Ratusan karyawan dan warga bersih-bersih sampah di sungai dan pantai. (foto:fat)
Situbundo,reportasenews.com – Ratusan karyawan PT Pannca Mitra Multiperdana, Situbondo, Minggu (15/12/2019) melakukan bersih-bersih sampah di sungai dan pantai di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Itu dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan tahun 2019 inI.
Manager Human  Resources Development (HRD) PT PMMP Situbondo Eko Kridarso mengatakan, dalam kegiatan bhakti sosial bersih-bersih sampah di sungai dan di pantai, pihaknya melibatkan ratusan karyawan. Bahkan,   pihaknya juga melakukan kerjasama dengan dinas lingkungan hidup (DLH) Situbondo.
“Selain untuk mengantipasi terjadinya banjir pada musim tahun ini, kegiatan bersih bersih sampah di sungai dan pantai ini juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara  menjaga lingkungan dari sampah,”ujar Eko Kridarso, Minggu (15/12/2019).
Menurutnya, dalam kegiatan bersih-bersih ini, pihaknya juga melibatkan masyarkat di sekitar PT PMMP Situbondo. Dengan harapan, masyarakat sekitar pabrik tidak membuang sampah ke  sungai, mengingat selama ini pabrik dituding telah mengotori sungai.
“Kegiatan bersih-bersih sampah di sungai dan pantai tersebut sangat penting, mengingat sampah merupakan persoalan seluruh pihak dan menjadi pekerjaan rumah hampir di seluruh negara di dunia. Oleh karena itu, dalam kegiatan ini, kami juga melibatkan masyarakat sekitar pabrik,”bebernya.
Sementara itu salah seorang warga bernama Misnadi mengaku  bangga dilibatkan  dalam kegiatan bersih-bersih sungai dan pantai. Bahkan diriya berharap aksi bersih-bersih pantai dari sampah ini bisa dilakukan sesering mungkin.
“Aksi-aksi seperti ini penting dilakukan sesering mungkin sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agat animo dan semangat mereka dalam menjaga kebersihan sungai dan  pantai  dari sampah tumbuh,”ujar Misnadi.
Pantauan Reportasenews.com  dilapangan, pertama kali ratusan karyawan   membersihkan sampah di sungai di sebelah timur kantor  PT PMMP Situbondo. Selanjutnya, para karyawan membersihkan sampah di Pantai Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Situbondo.(fat)



Loading Facebook Comments ...