Search

Peduli Warga Kurang Mampu, DPUPR Situbondo  Bagikan 1.200 Daging Kurban

Miftah, Kasubag TU DPUPR Situbondo, saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban. (foto:fat)
Miftah, Kasubag TU DPUPR Situbondo, saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu di Kota Situbondo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. (DPUPR) Kabupaten Situbondo, membagikan sebanyak 1.200 kantong  daging kurban.
Kasubag TU DPUPR Pemkab Situbondo Miftah mengatakan, pada momen hari raya idul adha tahun 2019 ini, DPUPR Situbondo memotong sebanyak 18 ekor hewan kurban. Dengan rincian, sapi sebanyak enam ekor, sedangkan kambing sebanyak 12 ekor.”Sebanyak 18 ekor hewan kurban tersebut dipotong halaman samping Kantor DPUPR Situbondo,”kata Miftah, Senin (12/8/2019).
Miftah  mengatakan, selain diberikan  kepada warga kurang mampu  di sekitar Kantor DPUPR Kabupaten Situbondo, namun ribuan kantong daging kurban pada hari raya idul adha ini, juga diberikan kepada para staf DPUPR Kabupaten Situbondo.”Belasan hewan kurban itu merupakan hasil iuran dari para staf DPUPR Situbondo, dan merupakan sikap dan bentuk kepedulian para staf DPPUR, dalam momen hari raya idul adha tahun 2019 ini,”beber Miftah.
Sementara itu, Kepala DPUPR Pemkab Situbondo Gatot Siswoyo mengatakan, jika kegiatan bagi-bagi daging kurban kepada warga kurang mampu itu, merupakan kegiatan rutin setiap tahun pada momen hari raya idul adha.”Dengan tujuan untuk berbagai kepada warga kurang mampu, dalam hari raya idul kurban, agar warga kurang mampu  dapat menikmati daging,”ujar Gatot Siswoyo, Senin (12/8/2019).
Menurutnya, penyembelihan hewan kurban ini juga bertujuan untuk melatih diri, agar para pejabat dan staf pada DPUPR Kabupaten Situbondo, senantiasa berbagai kepada sesama. Selain itu, juga merupakan wujud syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.”Kami juga berharap,  dengan kegiatan sosial ini, para staf DPUPR Situbondo bertambah peduli, untuk mencintai dan membantu warga kurang mampu pada momen hari raya idul adha,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...