Search

Pelajar SMK di Prbolinggo Jadi Pengedar Pil Koplo

Probolinggo, reportasenews.com –  IAS (18) seorang pelajar di salah satu SMK swasta di Kota Probolinggo, Jawa Timur, ditangkap Satreskoba Polres Probolinggo Kota, lantaran jadi pengedar pil koplo.

Warga Keluarahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota setempat ini dimankan petugas di Kelurahan Sukabumi, Kemcamatan Mayangan, pada Jumat (22/11) lalu sekitar pukul 18.30 WIB. Ia ditangkap setelah petugas mendapat laporan dari masyarakat setempat.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1230 butir pil trihexipinidyl dan satu unit handphone.

Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji mengungkapkan, penangkapan tersangka berawal dari seorang saksi yang saat itu sebagai pembeli pil. Setelah diintrogasi, ternyata pil trihexipinidyl sebanyak 20 butir itu ia beli ke tersangka.

“Dari sana kami memancing tersangka, dengan cara pembeli tersebut kembali memesan pil pada tersangka sebanyak 10 butir. Setelah melakukan transaksi itu kami langsung melakukan penangkapan pada tersangka,” tutur Imam Pauji, saat menggelar pres rilis di Mapolres Kota Probolinggo, Senin (9/12).

Imam Pauji mengungkapkan, berdasarkan pengakuan tersangka pada polisi, tersangka itu tidak tidak menjual pil itu di dalam sekolah, ia menjualnya ke anak pelajar dan masyarakat umum di rumahnya.

“Ia jadi pengedar di kalangan pelajar dan umum di rumahnya. Ia tidak menjual pil di sekolahnya,” tambahnya.

Tersangka dikenakan Pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun kuirugnan penjara, dengan denda Rp 1 Milliar.(dic)




Loading Facebook Comments ...