Search

Pelaku Curwan, Kembali Meneror Peternak Sapi di Situbondo

warga Situbondo riresahkan oleh aksi pencurian hewa. (foto:fat)
warga Situbondo riresahkan oleh aksi pencurian hewa. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Pelaku pencurian hewan (Curwan) kembali meneror peternak sapi. Namun, kali ini  yang menjadi sasaran sapi limusin jantan milik Wahyudi (38), warga  Desa/Kecamatan Asembagus, Situbondo.

Sapi  limusin jantan berwarna merah  milik korban  Wahyudi   yang  dipelihara oleh Sutrisno (40), warga setempat, yang dicuri oleh  pelaku Curwan yang diperkirakan berjumlah sekitar tiga orang lebih.

Terungkapnya  aksi pencurian sapi limusin itu diketahui pada sekitar pukul 05.00 WIB, pada saat korban Sutrisno hendak memberi pakan  dan diketahui   salah satu sapinya  sudah raib di kandangnya.

Mengetahui satu ekor sapinya  dari total sebanyak tiga ekor sapi yang dipelihara  di kandangnya hilang,  Sutrisno langsung memberitahukan kepada Wahyudi  selaku pemiliknya. Selanjutnya, Wahyudi melaporkan kasus pencarian sapi yang menimpanya ke Mapolsek Asembagus, Situbondo.

“Saat hendak memberi pakan, saya kaget melihat pintu kandang terbuka. Begitu saya cek, ternyata sapi jantan itu sudah raib. Padahal posisinya waktu itu ada di tengah-tengah sapi lain. Kalau dilihat dari jejaknya lari ke barat,”kata Sutrisno, saat melaporkan ke Mapolsek Asembagus, Situbondo, Jumat (20/7).

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan adanya laporan pencurian sapi di  wilayah hukum Polsek Asembagus.

“Untuk mendalami kasus Curwan tersebut, petugas akan memanggil  sejumlah saksi untuk diminta keterangannya. Kerugian materi akibat aksi  pencurian tersebut diperkirakan  mencapai Rp. 10 juta,”ujar Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...