Search

Pelaku Pembunuhan Siswi SMK, Ternyata Pacar Korban

Polisi rilis tersangka pembunuh siswi SMK (foto :Yos)
Polisi rilis tersangka pembunuh siswi SMK (foto :Yos)

Blitar, reportasenews.com – Teka teki pelaku pembunuhan siswi SMK Pemuda 3 Kesamben, Kabupaten Blitar, akhirnya terungkap. Pelaku tak lain adalah pacar korban, yaitu Fajar Irfantoro (21), warga Kesamben. Motifnya, gara gara korban meminta pertanggungjawaban pelaku atas kehamilannya, namun pelaku panik dan akhirnya menghabisi korban.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Widodo, kepada wartawan mengatakan, pelaku berhasil dibekuk kurang dari 24 jam setelah kejadian. Hasil pemeriksaan sementara, pelaku merupakan pembunuh tunggal dan dilakukan secara spontan.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ada unsur perencanaan, alasanya pelaku panik saat diminta tanggung jawab oleh korban atas kehamilannya, hingga menghabisi korban,” terang Slamet kepada wartawan saat jumpa pers di Mapolres Blitar, Jum’at siang (31/03).

Sementara, tersangka mengaku telah menjalin hubungan dengan korban sejak Agustus tahun 2016 lalu. Tersangka kemudian sering mengajak korban jalan jalan, hingga ahirnya korban hamil. Sebelum dihabisi, korban dijemput di rumahnya di Ngantang, Terakhir, korban diajak ke lokasi terjadinya pembunuhan, di sungai Abab Karangrejo Kecamatan Garum.

“Korban teriak teriak minta pertanggungjawaban, saya panik kemudian saya bungkam mulutnya dari belakang,” terang tersangka di depan wartawan di Mapolres Blitar.

Kini tersangka harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Blitar dan terancam pasal pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Yos)




Loading Facebook Comments ...