Search

Pelantikan dan penyerahan bendera patakan dipimpin Ketua Pengurus Provinsi

Pelantikan Pengurus Cabang FORKI Kabupaten Grobogan, jawa Tengah. (Foto AEP)

Grobogan, Reportasenews – Pengurus cabang Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Grobogan resmi dilantik, Minggu (21/2). Pelantikan dan penyerahan bendera patakan dipimpin Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) FORKI Jawa Tengah Bambang Raya Saputra kepada Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) FORKI Grobogan Pradana Setiawan.

Hadir dalam pelantikan itu, jajaran Pengprov FORKI Jateng, Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman, dan beberapa perwakilan pengurus cabang olahraga lainnya. Kegiatan itu diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ketua FORKI Jateng Bambang Raya Saputra mengatakan Kabupaten Grobogan saat ini menjadi salah satu andalan untuk meraih emas. Dua dari 13 atlet yang dipanggil untuk mengikuti PON berasal dari Grobogan.

‘’Grobogan saat ini menjadi salah satu yang diandalkan Jawa Tengah. Pembinaan kami serahkan pada daerah masing-masing. Saya yakin, Grobogan jadi ladang medali, kami akan memfasilitasi,” kata Bambang Raya Saputra usai acara pelantikan, kemarin.

Adapun dua karateka asal Grobogan tadi, yakni Garuda Mahameru dan Detrina Sabda Nugraha. Keduanya merupakan andalan asal Grobogan untuk membawa pulang medali emas.

Ketua FORKI Grobogan Pradana Setiawan mengatakan saat ini ada sembilan perguruan karate yang bergabung di FORKI Grobogan. Mereka itulah ujung tombak FORKI Grobogan dalam mengkader dan menyiapkan atlet-atlet andalan.

‘’Kami akan mengoptimalisasi perguruan-perguruan karate di Grobogan. Saat ini ada sembilan perguruan yang bergabung. Mereka itu ujung tombak kami, kaderisasi, pembinaan dan penyiapan atlet ada di tangan mereka,” kata Danis, sapaan karib Pradana Setiawan.

Di masa pandemi ini pun pihaknya menyiapkan latihan mandiri. Para atlet dan pelatih selalu berkomunikasi secar virtual dan tidak dalam kerumunan.

‘’Kami upayakan sedemikian rupa, dan terus termonitor. Mereka nantinya juga melaporkan secara berkala,” katanya. (AEP)




Loading Facebook Comments ...