Search

Pelari Kenya Dominasi Juara Situbondo Internasional Trail Hill Run 2018

pelari  dari negara  Kenya, Minggu (22/7) memborong semua juara dalam event internasional Situbondo Internasional Trail Hill Run (SITHR) kedua  Tahun 2018. (foto:fat)
pelari dari negara Kenya, Minggu (22/7) memborong semua juara dalam event internasional Situbondo Internasional Trail Hill Run (SITHR) kedua Tahun 2018. (foto:fat)

Situbondo,reortasenews.com – Para pelari  dari negara  Kenya, Minggu (22/7) memborong semua juara dalam event internasional Situbondo Internasional Trail Hill Run (SITHR) kedua  Tahun 2018, yang dilaksanakan oleh  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo dengan Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Pemkab Situbondo.

Bahkan, juara I hingga juara III, baik untuk kategori   pelari putra maupun pelari  kategori putri, semua juara dalam event lari internasional  dengan menempuh 25 kilometer  Tahun 2018 tersebut, semuanya   diborong  oleh para pelari Kenya.

Enam pelari asal negara Kenya yang  mendominasi juara dalam Situbondo Internasional Trail Hill Run kedua Tahun 2018. Mereka adalah, untuk kategori putra, juara I pelari Kenya bernama Stephen Mungathia, juara II Charles Munyua, sedangkan juara III pelari Kenya bernama David  Kibet.

Sedangkan para pelari Negara  Kenya yang memborong juara untuk kategori putri,  juara I  pelari Kenya   atas nama Rosemari Mumo, juara II Margaret Klangul, juara III dalam event lari internasional  tahun 2018  bernama Jackline Nzivo.

Usai menyentuk garis pertama di Alun-alun Kota Situbondo,   Stephen Mungathia mengatakan, pihaknya merasa senang menjadi juara pertama dalam  event lari internasional di Kabupaten Situbondo Tahun 2018.

“Saya senang bisa mengikuti dan menjadi juara pertama dalam  Situbondo Internasional Trail Hill Run 2018 ini. Selain,  sepanjang rute dan kondisi cuaca cocok dan    sesuai,  namun dari segi keamanan para pelari  juga terjamin, karena sepanjang rute dijaga ketat oleh panitia dan petugas keamanan,”  kata Stephen, Minggu (22/7).

Sementara itu, Ketua KONI Situbondo Reno Widigdyo  mengatakan,  pada Situbondo Trail Hill Run kedua Tahun 2018 itu,  diikuti ratusan para atlet lari  tingkat  regional dan tingkat nasional.”Selain itu, event lari internasional ini juga diikuti oleh para atlet lari  kelas dunia, seperti dari Kenya, Nigeria, Asia  dan atletdari berbagai daerah di Indonesia,”kata Reno Widigdyo, Minggu (22/7).

Reno Widigdyo menegaskan, diakui ada puluhan peserta lokal dan nasional  yang mengundurkan diri,  satu hari  sebelum event lari  internasional dilaksanakan.”Itu terjadi lantaran para peserta mengetahui,  jika para peserta yang mengikuti Situbondo Internasional Trail Hill Run itu diketahui banyak dari negara Afrika, seperti Kenya dan Nigeria dan atlet dari beberapa negara di Asia,”bebernya.

Lebih jauh Reno Widigdyo  menambahkan, sebetulnya tujuan tidak adanya pemisahan atau kategori, lokal, nasional dan  internasional  dalam event lari internasional tersebut, karena dirinya  ingin mensejajarkan para atlet lokal dengan atlet lari kelas dunia.”Dengan harapan, para atlet lokal dapat mengalahkan para atlet lari kelas dunia  dari negara Kenya,’imbuhnya.

Pria yang akrab dipanggil Reno menegaskan, dalam  event lari internasional ini,  para pelari mulai peringkat 1 hingga peringkat 15 mendapat hadiah tabanas dari panitia, dengan total hadih sebesar Rp. 100 juta.”Selain seluruh peserta yang menyentuh garis finish juga mendapat medali dari panitia,’pungkasnya. (fat)




Loading Facebook Comments ...