Search

Pelatih Inggris Akan Arsiteki Persipura Jayapura 

Peter Butler (foto:istimewa)
Peter Butler (foto:istimewa)

Jayapura, reportasenews.com –  Persipura berencana menggaet Peter Butler sebagai pengganti Wanderley Junior, yang jasanya tak lagi di pakai sebagai pelatih, menyusul kegagalannya menjuarai Liga 1 musim musim 2017.

Guna mendapatkan jasa pria berpaspor Inggris itu, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano telah melakukan pertemuan dengan Peter Butler di di Jakarta kemarin Selasa (5/12).

“Malam ini saya sudah ketemu langsung dengan Calon Pelatih Persipura Jayapura. Namanya, Peter Butler, dia dari Inggeris, dia sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih, dia juga pernah di Indonesia beberapa tahun lalu, sempat menangani Persiba Balikpapan waktu itu,” kata Benhur melalui reales yang di kirim tim media Persipura, Selasa malam.

unnamed

Benhur mengatakan, mantan pemain Wesham United (Club Primer Ligue Inggris) dinilai sudah cukup mengerti sepakbola Indonesia. “Dia, bisa berbahasa Indonesia juga, sehingga jadi lebih mudah dalam komunikasi,” ungkap Benhur yang saat ini menjabat Walikota Jayapura.

Benhur menjelaskan, manajemen Persipura memang sejauh ini  belum melakukan kontrak, tetapi pembicaraan  sudah ditahap sepakat, jadi kontrak tinggal tunggu waktu dan sponsor saja.

“Peter, sendiri sudah berkomitmen kepada saya, kalau beliau akan berusaha sebaik mungkin agar bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan, beliau juga senang karena bisa menukangi Persipura Jayapura” tuturnya.

Benhur mengharapkan adanya dukungan dari Fans Persipura Mania dan warga Kota Jayapura, untuk mendoakan semoga Peter Butler bisa berikan yang terbaik buat Muriara Hitam.

“Sekarang kita tinggal menunggu respon Freeport dan Bank Papua untuk kelanjutan kerjasama 2018. Saya sangat berharap kita bisa didukung Rp 10 Miliar dari Bank Papua dan Rp 12 Miliar dari Freeport, itu harapan saya. Kalau kita bisa dapat nilai itu, maka akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer,” katanya.

Peter kini melatih klub asal Afrika Selatan, Platinum Stars FC dan sebelumnya sempat melatih sejumlah klub Asia Tenggara, Klub asal Thailand, BEC Tero Sasana dan klub Malaysia, Kelantan FA juga pernah dilatihnya.

Butler juga cukup lama malang melintang di dunia sepak bola Tanah Air. Eks pelatih timnas Botswana itu sempat menangani Persiba pada 2006-2008. Sempat hengkang, lalu kembali memperkuat Beruang Madu pada 2012 silam. (riy)

 




Loading Facebook Comments ...