Search

Pembunuh Pedagang Ayam di Kebun Pisang Depok Terlilit Hutang 

Pelaku pembunuhan pedagang ayam di Pulo Mangga mengaku dililit hutang. (foto:ltf)
Pelaku pembunuhan pedagang ayam di Pulo Mangga mengaku dililit hutang. (foto:ltf)
Depok,reportasenews.com  – Motif pembunuhan Hasbullah, seorang pedagang ayam yang dibunuh secara mengenaskan di kebun pisang Pulo Mangga RT 03/03 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Rabu (28/8/2019), akhirnya terungkap.
Kepada penyidik tersangka Andi Mardiyansyah (22) alias Andi Boncu mengakui  perbuatannya. Dirinya membunuh korban lantaran mempunyai hutang sebesar Rp 4 juta dari sewa lapak dagang di Pasar Timbul, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
“Motif tersangka mau punya usaha dan menyewa lapak sehari senilai Rp 100.000-an dia engga mampu membayar dan punya hutang ke sodara R. Pas ingin jatuh tempo pelaku bertemu dengan korban dan merencanakan pembunuhan,” kata Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah kepada wartawan, Jumat (30/8/2019).

Berdasarkan keterangan tersangka, kata Azis, korban dikenalnya sejak 2017 lalu dan mengetahui kalau rekannya sesama pedagang di pasar mempunyai uang dari usaha serta menagih hasil penjualan ayam ditempat kerjanya.

“Pelaku tau korban memiliki uang selain dari usahanya sendiri dan juga menagih dagangan jualan ayam. Malam itu korban akan melakukan penagihan hasil penjualan ayam tersangka butuh uang,” jelasnya.

Azis mengungkapkan uang yang hilang dari hasil penjualan sebesar Rp 4. 285.000 raib digondol tersangka. Selain uang, tersangka juga membawa handpone dan motor korban. Namun motor korban dibuang tersangka untuk menghilangkan jejak pembunuhan.

“Pelaku niat ikut dengan korban beralasan ingin nemuin pacarnya, dia pilih jalan bango di situlah dia melakukan pembunuhan, sebelum membunuh tersangka berpura-pura berhenti di jalan alasan mau buang air kecil,” tandasnya.

Guna pertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat pasal 365 KUHP dan atau 338 KUHP dan atau 340 KUHP ancaman hukuman mati atau seumur hidup. (jan/ltf)



Loading Facebook Comments ...