Search

Pemkab Pasuruan Kenalkan Potensi Durian 

Kegiatan Gathering Durian & Parrot Lovers di D'Gunungan, Taman Dayu, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (16/3/2019) pagi. (Foto : abd)
Kegiatan Gathering Durian & Parrot Lovers di D'Gunungan, Taman Dayu, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (16/3/2019) pagi. (Foto : abd)
Pasuruan, reportasenews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan menggelar Gathering Durian & Parrot Lovers Kabupaten Pasuruan di resto D’Gunungan, Taman Dayu, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (16/3/2019) siang. Pengenalan produk unggulan itu juga dihadiri sejumlah komunitas se Pasuruan.
Festival kali ini juga mengenalkan 8 varian durian dari beberapa kecamatan yakni Durian Kasmin, Kemiri, Si Mas dan Karim dari Kecamatan Lumbang, Durian Bajul, Manis Pahit, Susu, didatangkan langsung dari Kecamatan Puspo. Durian ketan asli dari Kecamatan Purwodadi, selain itu juga terdapat durian Denok dan Daler dari Kecamatan Purwosari.
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan, gathering durian & parrot lovers, sebagai upaya destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan.”Saat ini kami ada beberapa jenis durian dari 8 kecamatan penghasil durian yang ada di Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini merupakan bentuk upaya pemerintah daerah untuk mengangkat potensi durian asli Kabupaten Pasuruan,” paparnya.
Kegiatan digelar di Prigen, lantaran udaranya sejuk, sesuai dengan tagline Kabupaten Pasuruan yang Always Fresh. Selain dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pasuruan dan Forkopimda, juga dihadiri beberapa komunitas, seperti komunitas Pajero, Mini Cooper, dan Xpander, juga komunitas pecinta burung parrot. (abd)



Loading Facebook Comments ...