Search

Pemkab Situbondo Bantu Korban Gempa danTsunami Palu dan Donggala 

Pemkab Situbondo, Jawa Timur,  membantu untuk para korban bencana alam Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dan tsunami di Kota Palu, Sigi serta Donggala Sulawesi Tengah. (foto:fat)
Pemkab Situbondo, Jawa Timur, membantu untuk para korban bencana alam Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dan tsunami di Kota Palu, Sigi serta Donggala Sulawesi Tengah. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Pemkab Situbondo, Jawa Timur,  membantu untuk para korban bencana alam Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dan tsunami di Kota Palu, Sigi serta Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng), dengan nominal sebesar Rp.105 juta.
Pengiriman bantuan yang diangkut  sebanyak tiga truk dan uang tunai,  untuk para korban bencana alam tersebut, secara simbolis dilepas oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, dengan didampingi Wabup Yoyok Mulyadi di lokasi Car Free Day (CFD) di Kota Situbondo, Jawa Timur.
Untuk para korban bencana gempa di Lombok NTB, Pemkab Situbondo mengirim bantuan logistik seperti mie instan, dan pembalut itu diangkut oleh tiga truk, sedangkan untuk para korban bencana alam tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala
Sulawesi Tengah (Sulteng), Pemkab Situbondo mengirim bantuan uang tunai sebesar Rp.65 juta.
Usai melepas secara simbolis bantuan para korban bencana alam tersebut, Bupati Situbondo  Dadang  Wigiarto mengatakan, jika musibah yang terjadi di NTB Lombok,  dan Palu, Sigi serta  Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) itu, merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, pihaknya  berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada bantuan itu.
“Harus kita yakini bahwa musibah itu terjadi atas kehendak  dan diatur Allah SWT.  Kita doakan bersama semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan tersebut,”ujar Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Minggu (7/10/2018).
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto  juga mengajak masyarakat untuk tetap melestarikan solawat nariyah sebagai salah satu bentuk permohonan perlindungan kepada Tuhan dari bencana alam.  “Kita semua berharap semoga Situbondo tetap aman,  selamat dengan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT  melalui solawat,”imbuh Bupati Dadang Wigiarto.
Sementara itu,  Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi mengatakan, bantuan dari Pemkab Situbondo,  dengan nominal sebesar Rp.105 juta itu merupakan bantuan dari pramuka sebesar Rp. 65 juta, sedangkan uang tunai sebesar Rp.40 juta, merupakan iuran dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Situbondo.
“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Situbondo kepada para korban bencana gempa di Lombok NTB dan bencana tsunami di Palu, Sigi serta Donggala di Sulawesi Tengah (Sulteng), dengan tujuan untuk meringankan beban para korban bencana tersebut,”ujar Wabup Yoyok Mulyadi.
Menurutnya, bantuan dengan total nominal Rp.105 juta itu,  merupakan bantuan tahap pertama dari Pemkab Situbondo kepada para bencana, baik korban bencana di Lombok NTB maupun di para korban tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, sedangkan untuk bantuan  tahap kedua baru terkumpul sebesar Rp.25 juta.(fat)



Loading Facebook Comments ...