Search

Pemkab Situbondo Batal Bangun GOR Senilai 3 Miliar

Janur Sastra Ananda. (foto:fat)
Janur Sastra Ananda. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Pembangunan Gedung Olahraga (GOR)  batal dibangun di Kabupaten Situbondo.  Itu terjadi lantaran  pemerintah pusat membatalkan  proyek  pembangunan GOR  sebesar Rp.3 miliar.

Sedianya, pembangunan GOR ini akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini, dengan tujuan  untuk menunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur  ke-VII  yang dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang di Kabupaten  Situbondo.

Sesuai rencana, pembangunan proyek GOR akan dilaksanakan di tanah milik pemerintah di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo,  yang sebelumnya sempat diproyeksi menjadi terminal baru di Kabupaten Situbondo.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Situbondo Janur Sastra Ananda mengatakan, Kementerian Olahraga tidak bias mencairkan bantuan pembangunan GOR, karena di Situbondo tak memiliki Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang linier dengan Kementerian Olahraga.

“Diakui, saat ini bidang olahraga memang sudah ada  pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Namun hal itu dianggap tak liner, sehingga Situbondo  tidak bisa mendapatkan bantuan dari  Kementerian Olahraga,”kata Janur Sastra, Senin (20/1/2020).

Menurutnya, dengan batalnya proyek pembangunan GOR tersebut,  saat ini Komisi I DPRD Situbondo, diminta melakukan revisi terhadap Perda Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Organisasi Perangkat Daerah.” Jika tidak dilakukan revisi Pemkab akan kesulitan mendapatkan bantuan di bidang olahraga,”bebernya.

Pria yang akrab dipanggil Janur menambahkan, Sesuai rencana bantuan pembangunan GOR senilai Rp.3 miliar, akan dilaksanan tahun ini di atas tanah milik pemerintah di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo.”Saya berharap,  batalnya pembangunan GOR tersebut diharapkan tidak sampai mengganggu pelaksanaan Porprov Jatim yang akan dilaksanakan  di Situbondo pada tahun 2021 mendatang,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...