Search

Pemkab Situbondo Kirim Bantuan Masker untuk Warga Situbondo yang Berada di Hongkong

Bupati Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi, dan sejumlah pejabat Pemkab Situbondo, saat menunjukan masker yang akan dikirim ke Hongkong di ruang Intellengence Room (IR) Pemkab Situbondo. (foto:fat)
Bupati Dadang Wigiarto, Wabup Yoyok Mulyadi, dan sejumlah pejabat Pemkab Situbondo, saat menunjukan masker yang akan dikirim ke Hongkong di ruang Intellengence Room (IR) Pemkab Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Meski masker mulai langka  di Kabupaten Situbondo, namun Pemkab Situbondo masih mengirim bantuan masker ke Hongkong,  sesuai dengan permintaan warga Situbondo, yang berada di Hongkong.

Pasalnya, saat ini,  masker di Hongkong mulai terbilang langka. Bahkan,   harganya sangat mahal hingga mencapai Rp.1 juta lebih . Itu  terjadi  setelah mewabahnya virus corona  di Wuhan China.

Pemkab Situbondo memutuskan untuk mengirim bantuan masker kepada seluruh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Situbondo yang bekerja di Hongkong, setelah Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi melakukan video call, dengan salah seorang TKI asal Situbondo di Hongkong.

“Kami disini sangat membutuhkan bantuan masker dari pemerintah Situbondo. Karena saya dan teman-teman membutuhkan masker untuk bekerja sehari-hari,” kata Mulyati, warga Situbondo yang bekerja di Hongkong,  saat melakukan video call dengan Bupati dan Wabup Situbondo, Kamis (13/2/2020).

Mulyati menyampaikan keluhannya melalui video call bersama Bupati Dadang Wigiarto, Wakil Bupati Ir. Yoyok Mulyadi, beserta jajarannya di ruang Intelegence Room (IR). Ia mengaku, harga masker di Hongkong mencapai hampir Rp1 juta per box yang berisi 50 pcs masker.

“Harganya mahal, sampai 488 Yuan. Kalau dirupiahkan hampir Rp1 jutaan. Oleh karenanya, saya mohon kirimannya Bapak,” ujar wanita yang bekerja di Hongkong sejak 2003 itu dengan nada lirih.

Perempuan berusia 49 tahun asal Kecamatan Panji, Situbondo, juga menjelaskan bahwa kondisi di daerah tempatnya bekerja, aman terkendali. Memang ada yang terjangkit virus corona, namun sudah diisolasi dan mendapatkan perawatan medis.

“Kemarin saya dengar kabar bahwa ada dua orang di daerah saya yang terkena corona dan sudah diisolasi,” bebernya.

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto mengaku, pihaknya hari ini akan mengirim masker melalui pos sebanyak 5000 pcs. Dana pengiriman ribuan masker itu merupakan gabungan   dana dari  CSR Bank Jatim Situbondo, dengan stok masker  milik Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Situbondo.

 “Supaya masker sampai ke sasaran, yaitu kepada warga Situbondo yang berada di Hongkong, kami alamatkan kepada salah satu TKW di Hongkong,” ujar Bupati.

Bupati berpesan, agar para pekerja wanita asal Situbondo tetap solid dan menjaga silaturrahim sehingga bisa saling menginformasikan kondisi masing-masing dan terakses ke Situbondo.

“Tetap tenang dan tawakal, kami disini juga akan berdoa untuk kalian supaya diberi kelancaran dan keselamatan dalam bekerja,” tutup Bupati.

Sementara itu , Wakil Bupati Yoyok Mulyadi yang mendampingi Bupati mengatakan, bahwa pengiriman masker tidak hanya dilakukan hari ini. Jika masih dibutuhkan, Pemkab Situbondo  siap mengirimkan lagi bantuan masker  kepada 35 orang  warga Situbondo  yang bekerja di Hongkong.

“Sebanyak 5000 pcs masker yang akan dikirim ke Hongkong  itu,  cukup untuk persediaan sekitar 3 bulan, dengan estimasi sebanyak 35 orang membutuhkan 1 masker setiap harinya,”pungkas Yoyok.(fat)




Loading Facebook Comments ...