Search

Pemkot Abai Perbaiki Jalan Raya, Para Biker Turun Tangan Menambal Lubang

Biker Probolinggo menambal jalan raya yang rusak dan sering timbulkan korban jiwa. Mereka menyayangkan kelalaikan Pemkot Probolinggo yang tak segera memperbaiki jalan ini. (rof)
Biker Probolinggo menambal jalan raya yang rusak dan sering timbulkan korban jiwa. Mereka menyayangkan kelalaikan Pemkot Probolinggo yang tak segera memperbaiki jalan ini. (rof)

Probolinggo, reportasenews.com – Puluhan anggota komunitas motor di Kota Probolinggo, Jawa Timur, melakukan aksi sosial menambal jalan berlubang di sepanjang jalur lingkar selatan yang berlubang dan sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Aksi ini berawal, dari banyaknya korban jiwa, khususnya pengendara roda dua akibat menghindari dan terpental setelah terperosok lobang.

Menurut Awang, ketua aksi solidaritas tambal jalan raya berlubang, itu dilakukan guna mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang, dan lambatnya pemerintah untuk memperbaiki jalan.

“Banyaknya lubang yang menyebabkan kecelakaan bahkan korban banyak yang meninggal dunia, para biker peduli dan melakukan aksi tambal jalan berlubang ini. Ini dari hasil iuran komunitas biker se-Jawa Timur dan Kota Probolinggo sendiri,”jelas Awang.

Dana dari hasil iuran para anggota club motor sekota Probolinggo, langsung dibelikan semen, koral dan pasir, juga dibantu anggota dari Satlantas Polres setempat, Senin (6/2/2017).

Jalan maut sepanjang 7 kilometer, sejak musim penghujan tahun ini, sudah 6 nyawa melayang dan 4 luka berat.

Menurut Aiptu Usman, Kabag Ops Satlantas Polres Probolinggo Kota, pihaknya mendukung aksi kemanusian yang dilakukan kelompok komunitas motor, untuk mengurangi korban jiwa.

“Polisi hanya mendukung biker melakukan aksi perbaikan jalan berlubang, karena jalur lingkar sering terjadi kecelakaan, dalam seminggu 3 nyawa melayang karena menghindari lubang, aksi ini antisipasi kecelakaan,”tuturnya.

Aksi sosial yang dilakukan anggota komunitas biker, mendapat apresiasi para pengguna jalan yang melintas di Jalur Lingkar Selatan. Masyarakat berharap pemerintah segera memperbaiki jalan raya yang berlubang di Probolinggo. (rof)




Loading Facebook Comments ...