Search

Pemkot Pontianak Gelar Upacara Bendera di Lapangan Bersejarah Kebon Sajoek Pontianak

Paskibraka kota Pontianak dalam HUT ke-74 RI di lapangan keboen sajoek PSP Pontianak. (foto:das)
Paskibraka kota Pontianak dalam HUT ke-74 RI di lapangan keboen sajoek PSP Pontianak. (foto:das)
Pontianak, reportasenews.com – Indonesia unggul menjadi tagline pada HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.  Di Kota Pontianak, warga bersukacita menyambutnya dengan menghiasi merah putih di lingkungan pemukiman mereka dan peringatan HUT Kemerdekaan ini menjadi sakral dengan upacara pengibaran dan penurunan  Bendera Merah Putih di Lapangan Keboen Sajoek, Sabtu (17/8). Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjadi Inspektur Upacara.
“Dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan ini, kita berupaya memerangi kebodohan terutama di Kota Pontianak,” kata Edi Rusdi Kamtono.
Edi mengatakan upaya  yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam memerangi kebodohan diantaranya menerapkan wajib belajar 12 tahun. Pemkot Pontianak membuka akses pendidikan sebanyak-banyaknya. “Tidak ada lagi anak yang sudah masuk usia sekolah tidak bersekolah,” ungkap Edi.
Ia juga mengungkapkan apresiasi yang besar kepada para veteran yang telah berjuang pada masa penjajahan. Perjuangan para veteran tersebut menjadi suri tauladan.
“Suri tauladan para veteran ini semoga ditularkan untuk generasi muda,” sebutnya.
Tak kalah pentingnya, lanjut Edi, peran generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan bermanfaat. Semua itu dilakukan dalam rangka mempertahankan dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan. Kaum muda harus bisa mengisi kemerdekaan dengan kreativitas dan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi orang banyak.
“Kita berharap generasi muda memaknai HUT RI ini dengan mengisi berbagai kegiatan positif serta ikut memerangi paham radikalisme, terorisme dan narkoba,” pungkasnya. (das)



Loading Facebook Comments ...