Search

Pemkot  Salatiga,  Kagum Pelayanan Publik Online Simple Puter dan IR 

A.. (1)
Situbondo,reportasenews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga, Jawa Tengah, melakukan kunjungan kerja (Kunker) Pemkab Situbondo. Itu dilakukan dengan tujuan belajar tentang kehumasan dan hubungannya dengan sejumlah media di Pemkab Situbondo.
Menariknya, dalam melakukan kunjungan kerjanya tersebut,   Asisten II Pemkot Salatiga membawa Kabag Humas, sejumlah pejabat Pemkot Salatiga  dan belasan wartawan, yang bertugas Kota Salatiga, Jawa Tengah.
Rombongan Pemkot Salatiga tiba di Kota Situbondo sekitar pukul 09.00 WIB, mereka langsung disambut oleh Asisten Dua, Kabag Humas,  Kadis Pariwisata dan Kadis Kominfo di ruang Intellegen Room  (IR) Pemkab Situbondo.
Salah seorang wartawan yang ikut kunjungan kerja Pemkot Salatiga, Kundori mengapresiasi ruangan intellegen room (IR), dimana bupati dapat memantau seluruh kegiatan SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Situbondo.
” Ini yang belum ada di Pemkot Salatiga,” ujar wartawa Suara Merdeka.
Selain itu, kata Kundori, kemitraan yang dibangun Pemkab Situbondo dengan para wartawan di Situbondo sangat bagus dan hubungan dengan Kabag Humas sangat luwes.
“Ya tadi bagaiamana terhadap media online yang belum mempunyai payung hukum dan iklanya seperti apa di media online. Untuk masalah itu Di Situbondo dan Salatiga sama sama belum ada payung hukumnya,” katanya.
Asiten Dua Pemkot Salatiga, Daryadi mengatakan, pihaknya akan meniru Intellegen Room yang dimiliki Pemkab Situbondo, karena Pemkot Salatiga belum mempunyai itu.
“Karena Situbondo lebih maju satu langkah dari Salatiga. Oleh karena itu, kami akan menirunya, termasuk memasukkan aplikasi yang ada di kepolisian, kejaksaan, pengadilan. Itulah yang kami punya,” kata Daryadi.
Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Situbondo Imam Hidayat mengatakan, selain belajar hubungan Pemkab Situbondo dengan media, Pemkot Salatiga juga mengaku kagum dengan apluikasi pelayanan publik online tersebut,”Bahkan, Pemkot Salatiga juga mengaku kagum dengan ruang IR di Pemkab Situbondo,”katanya.
Usai kegiatan pemaparan yang dilakukan Kabag Humas dan Kepala Dinas Kominfo dan Dispar Pemkan Situbondo, dan tanya jawab di ruang intellegen room, seluruh pejabat dan belasan wartawan dari Salatiga, mereka meninjau press room di kantor Dinas Kominfo Pemkab Situbondo.(fat



Loading Facebook Comments ...