Search

Pemprov Papua Gelar Border Trade Fair RI-PNG

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal,SE,MM dan Gubernur Morobe, Papua New Guinea (PNG),Ginson Saonu,MP ketika menandatangani kerjasama Provinsi bersaudara di halaman Kantor PLBN Skouw. (foto:riy)
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal,SE,MM dan Gubernur Morobe, Papua New Guinea (PNG),Ginson Saonu,MP ketika menandatangani kerjasama Provinsi bersaudara di halaman Kantor PLBN Skouw. (foto:riy)

Jayapura, reportasenews.com – Pemerintah provinsi Papua menggelar Border Trade Fair RI-PNG yang dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Negara Papua Nugini.

Kegiatan yang berlangsung di Skouw, Muara Tami, Papua ini diawali dengan panandatanganan kerja sama antara  Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal dan Gubernur Morobe, Papua New Guinea (PNG), Ginson Saonu.

Penandatanganan kerjasama ini, bertepatan dengan pelaksanaan Border Trade Fair RI-PNG.

Ginson Saonu,MP ketika memberikan sambutan pada pembukaan Border Trade Fair RI-PNG dan Negara-Negara Pasifik di kawasan PLBN Skouw sehingga Bidang-bidang kerjasama yang disepakati antara lain, pengembangan ilmu pengetahuan, peningkatan perdagangan dan investasi, pariwisata, peningkatan teknis dan manajemen pemerintahan, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal,SE,MM mengungkapkan bahwa berharap melalui penandatangan kerja sama ini, dapat membuka kesempatan yang lebih luas di berbagai bidang, sehingga dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

Klemen berharap melalui kerja sama ini, dapat terbuka arus perdagangan baik melalui jalur darat, laut maupun udara. Supaya rencana perdagangan yang telah dibicarakan beberapa tahun terakhir, bisa segera direalisasi dan tak hanya menjadi wacana belaka.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Morobe PNG, Ginson Saonu,MP menyambut baik serta mengapresiasi penandatangan kerja sama itu.

Dimana, ujar Ginson, penandatanganan ini bakal menjadi pintu masuk kerja sama di berbagai bidang. Sehingga diyakini dapat meningkatkan ekonomi kedua belah pihak serta mampu membangun hubungan yang lebih baik dengan Provinsi Papua. (riy)




Loading Facebook Comments ...